Sukses

BTS Bakal Gelar Konser ala New Normal, Penonton Terbatas dan Berjarak

Liputan6.com, Seoul - Selangkah demi selangkah dunia hiburan mulai bangkit dari pandemi Corona Covid-19, salah satunya diperlihatkan BTS. Dilansir dari Soompi, Kamis (13/8/2020), Jungkook dkk siap menggelar konser pada 10 dan 11 Oktober 2020 secara offline.

Hal ini diungkap oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment, dalam corporate briefing yang digelar pada hari ini. Teaser poster dari perhelatan ini juga telah diunggah di akun media sosial resmi BTS dan Big Hit.

Konser bertajuk "Map of The Soul ON:E" ini tidak hanya digelar secara offline, tapi juga disiarkan secara langsung lewat platform streaming online.

2 dari 5 halaman

Terbatas dan Berjarak

Hanya saja selain tanggal, belum ada informasi mengenai lokasi pelaksanaan konser secara offline ini.

Yang jelas, Big Hit Entertainment menekankan bahwa kursi penonton yang disediakan untuk perhelatan offline terbatas. Posisi antara satu kursi dan kursi lainnya pun diatur berjarak.

Tentu saja, ini adalah demi mematuhi aturan pemerintah soal Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Album Baru

Dalam kesempatan yang sama, bos Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk juga memastikan BTS akan merilis album baru pada tahun ini. Waktunya, adalah pada kuartal keempat 2020.

Sementara lagu baru BTS yang bertajuk "Dynamite", akan rilis pada 21 Agustus mendatang.

4 dari 5 halaman

Pendapatan Rp 3,6 Triliun

Di luar berita tentang BTS, Bang Si Hyuk mengungkap bahwa perusahaannya meraup pendapatan 294 miliar won (sekitar Rp 3,6 triliun) dan laba operasi 49,7 miliar won (sekitar Rp 621 miliar) pada semester pertama 2020.

Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, Big Hit mengalami pertumbuhan 46,9 persen dalam hal pendapatan dan 27,1 persen dalam laba operasi.

 

5 dari 5 halaman

Atasi Tantangan Corona Covid-19

Bang Si Hyuk mengakui bahwa mereka juga menghadapi tantangan karena Covid-19, apalagi tur dunia BTS tertunda karenanya.

Namun mereka bisa menghindari timbulnya krisis berkat kesuksesan album, musik, dan konser online mereka.