Sukses

Oscar Lawalata Pilih Menjadi Wanita, Ibunda Yakin Prosesnya Penuh Air Mata

Liputan6.com, Jakarta Meski awalnya sempat menentang, Reggy Lawalata kini mendukung penuh keputusan Oscar Lawalata menjadi perempuan. Sebab menurut Reggy Lawalata, bukan perkara mudah bagi seseorang untuk mengaku dirinya adalah laki-laki namun bersikap layaknya perempuan seperti yang dialami anaknya.

Ia pun yakin, Oscar Lawalata merasakan galau yang teramat sangat karena keputusannya itu. Apalagi sebelumnya Oscar Lawalata sempat mengatakan kepada ibunya mengapa dirinya berbeda dari adiknya, Mario Lawalata.

"Jangan dipikir mereka enggak galau loh. Bukan hanya kita aja yang ngelihat begini mereka," kata Reggy Lawalata dalam kanal YouTube-nya The Lawalatas yang diunggah pada 5 Agustus 2020 bertajuk "UNTOLD STORY REGGY LAWALATA - Anakku Feminin".

"Mereka jauh beribu-ribu galaunya. Bisa mereka nangis sendiri, apa sendiri," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Penuh Air Mata

Selama ini Oscar Lawalata tidak pernah bercerita tentang kehidupannya kepada Reggy Lawalata. Namun sebagai ibu ia yakin perjalanan hidup anaknya penuh dengan air mata.

"Saya enggak tahu, cuma Oscar aja enggak pernah cerita. Tapi saya yakin dia penuh dengan air mata," kata Reggy Lawalata.

3 dari 4 halaman

Merangkul

Merangkul, begitu yang dilakukan Reggy Lawalata saat tahu anaknya memutuskan menjadi perempuan. Ia tak mau menyudutkan karena ia yakin ada makna di balik semua itu.

"Mereka hanya mau status aja kok. Mereka dilahirkan pasti Tuhan punya maksud," kata Reggy lagi.

4 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Anak adalah titipan, sebisa mungkin Reggy Lawalata memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

"Tuhan hanya menitipkan anak. Berilah kebahagian jangan kita yang mau bahagia. Kita bahagia, anak bahagia. Anak bahagia, kita bahagia," kata Reggy Lawalata