Sukses

Oscar Lawalata Sempat Diminta Latihan Karate dan Basket

Liputan6.com, Jakarta Oscar Lawalata tengah menjadi perbincangan di media sosial terkait keputusannya menjadi seorang perempuan. Hal itu diketahui setelah ibunda Oscar Lawalata, Reggy Lawalata, menceritakan di saluran YouTube The Lawalatas.

Dalam video tersebut, Reggy Lawalata menceritakan kalau Oscar Lawalata sudah berikap seperti laiknya perempuan saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tak mau hal itu terus terjadi, Reggy Lawalata sempat memasukan Oscar Lawalata untuk mengikuti kegiatan beladiri dan basket bersama adiknya Mario Lawalata.

"Saya suruh dia karate, kadang-kadang saya suruh dia ikut Mario basket dan aku juga suruh dia jadi model Aneka (majalah) waktu itu. Saya arahkan pada waktu itu karena saat itu dia masih SMP," kata Reggy Lawalata dalam video yang diunggah 5 Agustus 2020.

2 dari 4 halaman

Galau

Dengan melakukan kegiatan itu, Reggy Lawalata berharap Oscar Lawalata bisa menjadi pria seutuhnya. Apalagi ia kerap mendapat cibiran karena sikap anak laki-lakinya seperti perempuan.

"Kalau ditanya orang saya kan galau. Bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran itu sakit. Itu sakit, saya saja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu," jelas Reggy Lawalata.

3 dari 4 halaman

Curhatan Oscar Lawalata

Sedih, begitulah yang dirasakan Reggy Lawalata melihat Oscar Lawalata. Apalagi ia tidak bisa merubah anaknya seperti yang ia inginkan. Bahkan, Reggy dan Oscar Lawalata sempat sama-sama menangis saat membicarakan masalah tersebut.

"Itu sangat sedih, buat saya sangat sedih. Kita pernah nangis bareng-bareng. Dia nanya ke saya kenapa saya berbeda? Dia sampai nangis dan bilang ke saya kalau dia juga nggak tahu kenapa dia sampai seperti ini," ucap Reggy Lawalata lagi.

4 dari 4 halaman

Berbeda

Oscar Lawalata juga sempat mempermasalahkan mengapa ia berbeda dari adiknya Mario Lawalata. Padahal apa yang diberikan Reggy Lawalata kepada kedua anaknya tidak berbeda.

"Dia bilang waktu itu, saya juga nggak tahu kenapa saya begini. Saya dikasih kasih sayang yang sama, makan yang sama, tempat tinggal yang sama, semuanya sama tapi kenapa saya berbeda," kata Reggy Lawalata.