Sukses

Hyun Bin Digandrungi Masyarakat Jepang Berkat Crash Landing On You

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea Crash Landing On You yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin kini tengah digemari di kalangan masyarakat Jepang. Pasalnya, hingga kini drama tersebut masih bertahan di posisi kedua Netflix Jepang.

Padahal, drama yang semakin mengangkat nama Hyun Bin itu sudah berakhir beberapa waktu lalu. Namun, penayangannya masih tepat berada di bawah It's Okay Not To Be Okay yang sedang bertengger di puncak daftar.

Majalah mingguan Aera yang berafiliasi dengan Asahi Newspaper, menulis sebuah artikel yang menganalisis semua drama Hyun Bin. Sebut saja My Name Is Kim Sam Soon, Secret Garden, dan Hyde Jekyll, Me. Bahkan, wajah Hyun Bin tampil di cover Shukan Asahi Magazine edisi Juni.

2 dari 6 halaman

Favorit Pemirsa Jepang

Hwang Sung Woon, Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Jepang, menyatakan bahwa drama Crash Landing On You menyuguhkan kisah yang diminati banyak pemirsa Negeri Sakura. Selain alur ceritanya yang segar, karakter yang diperankan oleh Hyun Bin juga sukses bikin pemirsanya meleleh.

3 dari 6 halaman

Cinta Lintas Batas

"Saya rasa alur cerita yang terjadi di Korea Utara, yang belum pernah dicoba di Jepang, dan juga penggambaran cinta lintas batas, menarik perhatian masyarakat Jepang. Selain itu, cinta pemeran utama pria yang tidak berubah yang ditampilkan dalam drama seperti Goblin dan Winter Sonata sangat disukai oleh pemirsa Jepang," tutur Hwang Sung Woon.

"Karakter Hyun Bin, yang berkemauan keras dan membantu para wanita dengan baik, sangat populer. Saya terkejut melihat popularitasnya terus bertahan meskipun peringkat dramanya turun," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Ditonton Menlu Jepang

Dalam anekdot Takao Yamada, editor khusus Mainichi Newspaper, terungkap bahwa Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi, juga mengikuti drama Crash Landing On You.

"Saya sudah menonton semua episodenya," ungkap Toshimitsu Motegi dilansir dari Allkpop.

5 dari 6 halaman

Ide Cerita

"Ide mengangkat sisi komedi romantis dari kisah cinta antara seorang tentara Korea Utara dan pengusaha Korea Selatan, belum pernah ada sebelumnya. Drama ini mereplikasi kehidupan di Korea Utara serealistis mungkin," tulis Takao Yamada di Mainichi Newspaper (10/8/2020).

6 dari 6 halaman

Sindrom Yon-sama

Sebelumnya, aktor Bae Yong Jun menciptakan ledakan Korean Wave dengan sindrom "Yon-sama" melalui drama Winter Sonata yang tayang pada 2003 silam.

Saat drama tersebut tayang di Jepang, karakter Bae Yong Joon, Yon-sama, dicintai oleh banyak wanita Jepang karena karakternya yang menggambarkan cinta sejati yang tidak pernah berubah. (KapanLagi)