Sukses

Materi Belajar Bahasa Korea Bareng BTS Masuk Kampus AS hingga Mesir

Liputan6.com, Seoul - Jejak langkah BTS di ranah global ternyata tak terbatas dalam lingkup jagat hiburan. Kini mereka juga merambah ke dunia pendidikan di sejumlah negara.

Dilansir dari Soompi, Selasa (11/8/2020), sejumlah universitas dunia akan memberikan kelas pelajaran bahasa Korea dengan menggunakan Learn! Korean with BTS.

Big Hit Edu, perusahaan di bawah payung agensi BTS, akan menggelar peresmian kerja sama antara Korean Foundation dan Hankuk University of Foreign Studies pada Rabu (12/8/2020) besok mengenai hal ini.

2 dari 5 halaman

Mulai Musim Gugur

Ketiga badan ini akan berkolaborasi dalam memenuhi permintaan mengenai pendidikan yang berkaitan dengan Korea Selatan di luar negeri.

Program ini dimulai pada semester yang akan berlangsung di musim gugur 2020. Sejumlah universitas di berbagai negara telah menyatakan ikut serta, membuka kelas yang akan menggunakan Learn! Korean with BTS.

3 dari 5 halaman

AS hingga Mesir

Beberapa di antaranya adalah Middlebury College di AS, École Normale Supérieure (ENS) dan EDHEC Business School di Prancis, Ain Shams University Mesir, serta University of Languages & International Studies, dan Than Long University of Vietnam.

Ke depan, Big Hit Edu, KF, dan Hankuk University of Foreign Studies bertekad memperluas program ini.

4 dari 5 halaman

Belajar Bareng BTS

Sekadar informasi, Learn! Korean with BTS adalah rangkaian sejumlah video singkat yang awalnya bertujuan membantu penggemar mempelajari bahasa Korea. Setiap video memiliki durasi sekitar tiga menit.

Isinya rekaman dari variety show Run BTS dan konten daring lain. Dari sini, penonton dapat belajar tentang kata-kata dan ekspresi yang digunakan dalam bahasa Korea.

5 dari 5 halaman

Ada Paket Buku

Sejak Maret lalu, Big Hit Edu telah merilis video ini melalui platform Weverse. Paket buku Learn! Korean with BTS juga akan dirilis mulai 24 Agustus 2020.