Sukses

Lagunya Trending, Rizky Billar Akui Baru Kali Ini Bernyanyi dengan Serius

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar sempat mengundang simpati publik karena mengucapkan selamat kepada dua sahabatnya yang menikah. Padahal, banyak pihak yang menduga Rizky bersedih pada hari itu.

Seolah menjawab spekulasi tersebut, Rizky Billar meluncurkan single perdananya, “Melihatmu Bahagia”. Dalam lagu yang berada di bawah naungan Afe Records ini, Rizky seolah mengungkapkan perasaannya dari lubuk hati paling dalam.

Bahkan, Tengku Shafick selaku pencipta lagunya mengatakan bahwa “Melihatmu Bahagia” dibuat berdasarkan kisah yang dialami dan dirasakan sendiri oleh Rizky Billar.

2 dari 6 halaman

Berandai-andai

"Setelah mendengarkan cerita Rizky, aku coba terjemahkan dalam nada dan lirik, berandai-andai perasaan sesungguhnya dari Rizky," jelas Tengku Shafick mengenai proses pembuatan lagunya dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Kemudian mulailah workshop dan terciptalah lagu “Melihatmu Bahagia” yang bahkan judul ini ditentukan setelah rekaman selesai. Sebuah proses yang cukup unik," ia melanjutkan.

3 dari 6 halaman

Terharu

Rizky Billar pun tak dapat menutupi perasaan haru ketika mengetahui bahwa curahan hatinya dibuatkan lagu oleh Tengku Shafick.

“Aku sudah lama ngefans dengan abangku ini, karya-karya yang sudah dikenal banyak orang. Apalagi ketika membentuk 3 Composers bersama Bemby Noor dan Mario Kacang. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan selalu menjadi pilihan di playlistku,” ujar penyanyi kelahiran Medan itu.

4 dari 6 halaman

Sempat Kesulitan

Biarpun Tengku Shafick membuat liriknya dengan gamblang serta aransemen dengan sederhana namun masuk ke hati, ini tetaplah pengalaman pertama Rizky Billar di dapur rekaman. Rizky pun mengaku sempat kesulitan.

“Karena sesungguhnya aku belum pernah nyanyi yang serius untuk direkam seperti ini. Aku sedikit kesulitan awalnya. Ketika sudah beradaptasi dengan suasananya, akhirnya bisa menyelesaikan rekaman ini,” cerita Rizky.

 

5 dari 6 halaman

Perasaan Sesungguhnya

Alhasil, perasaan sesungguhnya dari lubuk hati Rizky paling dalam pun terlontarkan ketika ia menyanyikan lagu ini.

“Karena ini pertama kali aku nyanyi, aku berharap dapat memuaskan semua yang mendengarnya. Kalau ada kurangnya, harap dimaklumi. Tapi aku akan terus mengembangkan diriku di dunia musik Indonesia,” ujar Rizky penuh harap.

 

6 dari 6 halaman

Trending

Tak lama setelah dirilis, lagu “Melihatmu Bahagia” langsung menjadi trending di YouTube. Rizky juga sempat menjadi model video klip Lesti, Kulepas dengan Ikhlas yang belum lama ini juga menjadi trending.