Sukses

Seulong 2AM Kecelakaan Hingga Tewaskan Pejalan Kaki

Mobil yang dikendarai Seulong 2AM menabrak pejalan kaki.

Liputan6.com, Seoul - Seulong 2AM mengalami kecelakaan mobil di kawasan Eunpyeong, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (1/8/2020) dini hari. Peristiwa nahas ini menewaskan satu orang pejalan kaki.

Berita mengejutkan ini disampaikan langsung oleh Kantor Kepolisian Seoul Seoubu pada Selasa (4/8/2020). Saat kejadian, Seulong 2AM mengendarai SUV di kawasan Eunpyeong dalam keadaan hujan.

Dilaporkan, Seulong 2AM menabrak seorang pria yang menyebrang jalan meski lampu sinyal pejalan kaki sudah berwarna merah. Sesaat setelah kejadian, pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konfirmasi

"Kami saat ini dalam proses menyelidiki kecelakaan itu. Memang benar bahwa pria tersebut meninggal setelah ditabrak mobil Seulong ketika sedang berjalan kaki. Namun, kami masih menyelidiki detail situasi dan apakah Seulong melanggar UU lalu lintas," kata kepolisian, dilansir dari Soompi, Selasa (4/8/2020).

3 dari 5 halaman

Menyelidiki

Seulong 2AM tidak menyetir di bawah pengaruh alkohol. Namun begitu, proses pemeriksaan terhadap pelantun lagu "New You" ini masih terus berlanjut.

"Tapi kami sedang menyelidiki kemungkinan lain, seperti ngebut. Namun, sulit bagi kami untuk mengatakan apa pun saat ini karena penyelidikan sedang dilakukan," papar kepolisian Seoul Seobu.

4 dari 5 halaman

Kondisi

Tak lama setelah polisi memberi pernyataan, pihak agensi, Jellyfish Entertainment, juga mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka mengungkap kondisi terkini penyanyi berusia 33 tahun itu.

"Seulong diinterogasi oleh polisi sesuai dengan protokol dan dipulangkan, tetapi ia masih sangat shock. Harap mengerti bahwa kami tidak dapat mengungkapkan detail insiden tersebut karena hasil penyelidikan polisi belum diungkapkan," kata pihak agensi.

5 dari 5 halaman

Belasungkawa

Terakhir, pihak agensi mengungkap rasa duka sedalam-dalamnya bagi keluarga korban kecelakaan ini. 

"Namun, kami memahami betapa sakitnya anggota keluarga korban, dan kami meminta maaf dengan tulus kepada mereka. Sekali lagi, semoga korban beristirahat dengan tenang. Kami mengirimkan belasungkawa kami kepada pihak keluarga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.