Sukses

Adik Acha Septriasa Dirampok, Brankas Tabungan Maskawin dan Televisi Amblas

Acha Septriasa syok berat rumah adiknya, Juwita, disatroni perampok. Televisi, brankas, hingga maskawin amblas.

Liputan6.com, Jakarta Kabar sedih datang dari Acha Septriasa. Adiknya, Juwita Maritsa, menjadi korban kejahatan pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020). Kediamannya disatroni perampok.

Kronologi kejadian perampokan diceritakan Acha Septriasa di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (2/8/2020). Mengunggah gambar hitam polos bertajuk “Kejahatan Di Tengah Pandemi Corona,” ia berbagi cerita.

Mendengar keluarganya kerampokan, Acha Septriasa resah. Pasalnya, Juwita Maritsa dan suami belum lama pindah dari rumah orangtua untuk melanjutkan hidup dari gaji hasil kerja keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Raib Dibawa Perampok

Untuk berusaha hidup mandiri, sebagai pasangan suami istri, harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, HARUS RAIB, dibawa perampok, yang secara profesional masuk,” tulis Acha Septriasa.

Bintang film Heart dan 99 Cahaya Di Langit Eropa menyebut perampokan terjadi siang hari melalui pintu pagar depan rumah di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, 31 Juli 2020, persis setelah Juwita, menjalankan salat Id.

 

3 dari 5 halaman

Kejanggalan di CCTV

Pulang jam 11 siang karena melihat kejanggalan di CCTV online, yang mati tiba-tiba. Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah mertua,” urainya. Siang hari, waktu Juwita masuk ke kamar, barang-barang masih ada di tempatnya.

Ia pun pergi keluar rumah dengan mengunci pintu dan mengaktifkan kembali CCTV. Seharian berkunjung ke rumah sanak saudara, pulang pukul 7 malam, Juwita mendapati gembok pagar rumah terbuka. Juwita dan suami tak berani masuk, takut perampok masih ada di dalam.

4 dari 5 halaman

Barang-barang Berserakan

Suami Juwita menelepon keluarga, lalu masuk ke rumah dengan hati-hati. “Saat itu keluarga orangtua Juwita, yang merupakan Ibu bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang-barang berserakan di kamar,” tutur pelantun “Sampai Menutup Mata.”

Acha Septriasa melanjutkan, “TV sudah diringkus di ruang keluarga, berangkas habis dibawa padahal di simpan di tempat sangat amat rahasia. Berangkas pun baru di beli 1 bulan yang lalu, di ambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery.” 

5 dari 5 halaman

Maskawin Hilang Dirampok

Kaget, patah hati, namun bersyukur karena nyawa anggota keluarga tidak melayang. Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2012 tak mampu menutupi sakit hatinya.

Semua harta benda yang terdapat surat2 di dalamnya dan tabungan maskawin hilang dirampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, bbrp hari ini,” keluhnya. Acha Septriasa berharap aparat kepolisian lekas bertindak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.