Sukses

5 Cerita soal The K2 dari YoonA dan Ji Chang Wook

Selama ditayangkan, The K2 mendapat sambutan hangat dari penggemar drama.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea The K2 kini tengah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Tanah Air. Aslinya, drama ini dimainkan di tvN sebanyak 16 episode selama bulan September-November 2016.

Selama ditayangkan, The K2 mendapat sambutan hangat dari penggemar drama. Nama dua bintang utamanya, YoonA SNSD dan Ji Chang Wook, kian mantap di dunia seni peran.

The K2 sendiri bercerita tentang Go Ahn Na (YoonA) yang merupakan anak Jang See Joon, seorang kandidat kuat dalam pemilihan presiden. Wanita muda yang mengidap gangguan panik karena trauma masa lalu ini, selama ini disembunyikan keluarga dan keberadaannya tak diketahui oleh publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dilema Kim Je Ha

Di sisi lain, Ji Chang Wook memerankan Kim Je Ha, seorang tentara bayaran yang jadi buronan karena dijebak dalam kasus pembunuhan. Dalam pelariannya, dipekerjakan oleh Choi Yoo Jin, istri dari Jang See Joon, untuk mengawal sang anak tiri, Go Ahn Na.

Dalam interaksinya, Go Ahn Na dan Kim Je Ha saling jatuh cinta. Fokus Kim Je Ha pun terbelah, antara melindungi Go Ahn Na dan menjaga kepercayaan Choi Yoo Jin yang ambisius dan menghalalkan segala cara demi menjadi Ibu Negara. Termasuk mengorbankan Ahn Na.

Di luar jalan ceritanya, ada banyak kisah menarik di balik layar The K2. Tak sedikit di antaranya yang merupakan cerita dari YoonA dan Ji Chang Wook.

Berikut kami rangkum lima di antaranya, seperti dilansir dari Soompi.

3 dari 7 halaman

1. Bikin Ji Chang Wook Kapok

Dalam konferensi pers The K2, Ji Chang Wook mengatakan bahwa ia tak mau lagi bermain di drama laga setelahnya.

"Di antara semua proyek yang sudah pernah kukerjakan sejauh ini, ini adalah yang tersulit. Sulit banget sampai membuatku memutuskan untuk tak lagi bermain di drama laga," kata dia.

 

4 dari 7 halaman

2. Bentuk Otot

Ji Chang Wook mengungkap ia mempersiapkan diri dengan keras untuk penampilannya di K2. Terutama perkara fisik.

"Aku berlatih sangat keras untuk drama ini. Aku berlatih bela diri di sekolah, dan karena karakterku mantan tentara bayaran, aku juga ingin membentuk otot, agar terlihat maskulin," kata dia

 

5 dari 7 halaman

3. Akting Beda YoonA

Dalam sebuah wawancara, YoonA mengatakan karakter Go Ahn Na sangat berbeda dengan tokoh lain yang ia biasa mainkan. Biasanya, ia memerankan karakter yang ceria, sementara di The K2 ia tampil sebagai tokoh yang kelam dengan masa lalu sedih.

Sebelum bermain di The K2 ia memang sempat ragu untuk mencoba karakter baru. "Aku sering cemas karena hal pertama yang orang pikirkan adalah citraku yang ceria," kata dia.

Namun kini ia tak mau memusingkan citranya di mata publik. "Aku tak mau dengan sengaja melepas diri dari label itu. Aku ingin dilihat sebagai seorang aktris yang natural, dan aku akan terus berupaya sebaik mungkin dan tak merasa takut," kata dia.

 

6 dari 7 halaman

4. Lelah

YoonA mengatakan ia menerima tantangan besar saat syuting episode pertama, yakni adegan berteriak. "Aku bahkan tak ingat syuting apa karena pada akhirnya aku sangat lelah. Aku biasanya tak punya alasan untuk berteriak jadi aku tak yakin bagaimana melakukan adegan ini. Aku melakukannya begitu saja," kata YoonA.

YoonA mengatakan pengambilan gambar baru selesai setelah 10 kali take dan ia basah kuyup dengan keringat.

 

7 dari 7 halaman

5. Adegan Kontroversial

Ada satu adegan The K2 yang sempat disemprit Korean Communications Standards Commission. Yakni adegan perkelahian di rumah pemandian. Ji Chang Wook dan semua pemain lain digambarkan telanjang, tapi dengan bagian bawah perut yang disensor.

Ji Chang Wook rupanya punya permintaan khusus kepada sang sutradara soal adegan ini. Ia meminta syuting adegan ini dilakukan awal-awal masa syuting. Rupanya, ia takut tak bisa menjaga penampilan berototnya.

"Aku bilang kepada sutradara, 'Sepertinya sulit menjaga betuk tubuhku'. Aku harus latihan tiap hari dan mengontrol makanku. Nanti saat syuting berjalan, sulit melakukan keduanya," tutur Ji Chang Wook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.