Sukses

Potret Pernikahan Putri Beatrice, Pakai Gaun Lungsuran Ratu Elizabeth II

Potret pernikahan Putri Beatrice yang digelar privat akhirnya dirilis oleh pihak Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, London - Setelah terpaksa ditunda, Putri Beatrice akhirnya sah melepas masa lajang. Prosesi pernikahan digelar di Kapel All Saint di Windsor Great Park, Jumat (17/7/2020) lalu.

Pada Minggu (19/7/2020) pagi waktu Indonesia, potret pernikahan Putri Beatrice yang digelar privat itu akhirnya dirilis oleh pihak Kerajaan lewat akun Instagram @theroyalfamily.

"Putri Beatrice dan Tuan Edoado Mapelli Mozzi merayakan pernikahan mereka bersama keluarga terdekat," begitu caption potret tersebut.

Disampaikan pula sebuah informasi spesial mengenai gaun pengantin yang dikenakan Putri Beatrice.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaun Lungsuran

Rupanya gaun pengantin tersebut adalah lungsuran dari sang nenek, Ratu Elizabeth II.

"Putri Beatrice mengenakan gaun vintage dari Norman Hartnell dan tiara berlian Queen Mary, keduanya adalah milik Yang Mulia Ratu. Tiaranya dikenakan Yang Mulia dalam pernikahannya pada 1947," begitu penutup caption unggahan ini. 

3 dari 5 halaman

Desainer Langganan

Dilansir dari People, Norman Hartnell merupakan desainer langganan Ratu Elizabeth II. Ia yang mendesain gaun pengantin Ratu Elizabeth sekaligus tiara Queen Mary. 

Sumber dari pihak Kerajaan Inggris mengatakan Ratu Elizabeth memang menyiapkan tiara ini untuk pernikahan sang cucu.

4 dari 5 halaman

Sangat Dekat

"Sang Ratu menyimpan tiara ini secara khusus untuk Beatrice. Ini memang selalu disiapkan untuknya, karena keduanya sangat dekat," tutur sumber ini kepada People

Sang sumber juga menyebutkan bahwa bisa dibilang sampai saat ini, tiara Queen Mary adalah perhiasan dengan nilai paling sentimental yang pernah dipinjamkan oleh sang ratu.

 

5 dari 5 halaman

Penyesuaian

Seperti diketahui, pernikahan Putri Beatrice sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, 29 Mei 2020, karena wabah Corona. Dan dalam prosesi pernikahannya, akhirnya sejumlah penyesuaian diadakan, seperti tidak ada nyanyian hymne, meski Lagu Kebangsaan dan sejumlah lagu tetap dimainkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.