Sukses

Profil Rizki Ridho Si Kembar Pedangdut yang Kini Terpisah karena Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Rizki Ridho di musik dangdut Tanah Air sudah dikenal masyarakat luas. Mereka pun memiliki banyak penggemar, khususnya kaum hawa.

Kini, salah satu dari Rizki Ridho yaitu Rizki D'Academy baru saja melepas status lajangnya, dengan mempersunting wanita asal Bandung, Nadya Mustika Rahayu. 

Berikut ini profil dari Rizki Ridho yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Kakak Kandung

Dikutip dari Wikipedia, pemilik nama asli Rizki Syafaruddin lahir di Medan, 3 Februari 1997. Ia merupakan kakak kandung dari Ridho Syafaruddin.

3 dari 6 halaman

Ikuti Ajang Pencarian Bakat

Rizki dan Ridho mulai terkenal semenjak mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi di D'Academy musim kedua yang digelar Indosiar, beberapa tahun lalu. Kemudian mereka dikenal dengan nama beken Rizki D'Academy dan Ridho D'Academy.

Dan keduanya mengeluarkan single berjudul "Kembalilah Kepadaku". 

 

4 dari 6 halaman

Bukan Hanya Penyanyi

Selain memiliki suara bagus, Rizki Ridho juga apik dalam berakting. Keduanya pernah membintangi beberapa judul FTV serta sinetron, di antaranya Haji Belajar Ngaji, Balada Cinta Tukang Siomay Ganteng, Pembantu Bos Cantik, dan Aroma Cinta Tukang Martabak.

 

5 dari 6 halaman

Sempat Pacaran dengan Lesty Kejora

Di awal kariernya, Rizki sempat menjalin asmara dengan pedangdut Lesty Kejora. Hubungan cinta keduanya cukup lama terajut.

Sayangnya, asmara keduanya kandas di tengah jalan. Meski begitu, hubungan mereka masih baik.

Sementara, Ridho sempat dikabarkan menjalin kisah kasih dengan Putri Isnari yang juga jebolan ajang kompetisi sama dengan tahun berbeda. Namun hubungan keduanya juga kandas.

 

6 dari 6 halaman

Ridho Kesal

Namun, kini Ridho ditinggal sang kakak untuk lebih dulu melangkah ke pelaminan. Ya, Rizki baru saja melangsungkan pernikahan dengan Nadya Mustika Rahayu, Jumat (17/7/2020).

Untuk itu, Ridho mengaku kesal dengan kakak kembarannya tersebut. Meski begitu, tetap terselip doa untuk sang kakak, yang diucapkan di akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Bisa sakit asma kalau begini teruss euy😂😂Ampuuuunnn😒😒....Sesaakk nafass aku nengok nyaa😘Pokok nyaa doa yg terbaik buat kalian berdua.@da2_rizki123 & @nadyamustikarahayu ❤🎈....Doakan adik mu ini yahh🥺👌," tulis Ridho.