Sukses

Saksikan Prambanan Jazz Festival Online di Layar Kaca dan Handphone

Prambanan Jazz Festival online menjadi salah satu rangkaian acara tahunan.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian ajang Prambanan Jazz Festival tahun ini dibuat berbeda. Pandemi Corona Covid-19 membuat promotor Rajawali Indonesia menyelenggarakan event tahunan ini secara virtual. Para penggemar musik Jazz pun bisa menyaksikannya lewat layar televisi ataupun smartphone. 

Prambanan Jazz Festival yang merupakan perpaduan 2 mahakarya, yaitu Musik dan Candi memasuki tahun keenam penyelenggaraannya. Selama pandemi, Pemerintah Indonesia memang berusaha terus menanggulangi penyebaran Covid 19 . 

“Kabar baik Yogyakarta perlahan mempersilakan industri musik untuk berkarya di Yogyakarta dengan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga imunitas dengan sangat baik. Industri musik tidak boleh stuck dan harus tetap berjalan. Heritage music concert ini akan terus kami lakukan secara berkala,” ujar Anas Syahrul Alimi selaku Founder Prambanan Jazz Festival saat jumpa pers secara virtual, Jumat (17/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreatif

Pandemi Corona Covid-19 memang membuat industri hiburan, khususnya musik dituntut untuk belajar dan berinovasi. Salah satunya adalah dengan hadirnya Prambanan Jazz Online. 

Dikarenakan pandemi Corona, Prambanan Jazz Festival yang seharusnya direncanakan pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 30, 31 Oktober & 1 November 2020. Untuk mengobati kerinduan masyarakat pada Prambanan Jazz Festival dan juga menandai bahwa industri hiburan dan pariwisata harus kembali produktif, Rajawali Indonesia menghadirkan Prambanan Jazz Online dengan konsep Live streaming, pada tanggal 18 Juli 2020. 

 

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Disiarkan langsung dari Candi Prambanan Yogyakarta dan dikemas online, menjadi rangkaian pre event dari Prambanan Jazz Festival, Prambanan Jazz Online akan menjadi konser musik virtual pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara langsung dari situs cagar budaya dalam masa pandemi ini.  

Pelaksanaan acara akan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh tim produksi dan penampil, serta dilaksanakan tanpa penonton. 

“Prambanan Jazz Online melibatkan gugus covid dalam menjalankan konser ini, tidak ada penonton namun standard protokol kesehatan berlaku bagi seluruh penampil dan crew yang harus bertugas. Meskipun ini new normal tapi kita harus bergerak dan beradaptasi,” ujar Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Bintang Tamu

Prambanan Jazz Online akan menghadirkan musisi Rio Febrian, Frau dan Langit Sore. #dirumahaja.  Promotor memberikan sajian khusus kepada penonton untuk dapat mengakses hiburan langsung dari  Candi Prambanan dengan Prambanan Jazz Online yang bisa dinikmati secara live oleh para pelanggan Indihome.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.