Sukses

Opie Kumis Buka-bukaan soal Miliki 4 Istri

Liputan6.com, Jakarta Komedian Opie Kumis buka suara soal kehidupan rumah tangganya. Opie Kumis diketahui sempat memiliki empat istri.  

Opie Kumis memberikan klarifikasi soal memiliki empat istri. Katanya, satu istrinya sudah meninggal dunia dan satu lagi berakhir dengan perceraian dan kini tinggal dua.

Hal itu diungkap oleh Opie Kumis dalam video di saluran YouTube SULE Channel dengan tajuk 'Ternyata Opie Kumis Istrinya Empat'.

 

2 dari 7 halaman

Kehendak Allah

Memiliki banyak istri, Opie tak merasa dirinya tampan ataupun bergelimang harta, namun semua dari kehendak kuasa Allah. 

"Gua anggap itu satu tulisan dari Allah, tulisan perjalanan kita hidup. Sebenarnya kita mau kalau Allah memang tidak kehendaki tidak akan terjadi sekarang. Satu contoh gua bujangan, ada cewek juga masih perawan gua demen tuh sama cewek, cewek itu juga demen sama gua berarti kita sama-sama demenkan, berarti kita sama-sama maukan tetapi kalau Allah tidak kehendaki tidak akan terjadi," kata Opie.

"Semua kehendak Allah," timpal Sule.

 

3 dari 7 halaman

Anak Cucu

Dari hasil pernikahan dengan empat istri, Opie Kumis memiliki delapan anak dan enam cucu.

"Yang pertama tiga, yang kedua satu, yang ketiga dua, yang keempat dua, jadi delapan itu dari empat istri, cucu enam," ujar Opie Kumis.

"Berkah kalau menurut saya," timpal Sule.

 

4 dari 7 halaman

Berkah

Opie Kumis pun tak menampik memiliki empat istri dan delapan anak dalam hidupnya yang bahagia meski terkadang dirinya pusing. 

"Berkah dan 100 persen tenang, dan 200 persen pusing," lanjut Opie.

 

5 dari 7 halaman

Nambah Istri

Prinsip Opie dalam rumah tangga bukan aliran kawin cerai, namun untuk menambah istri dibolehkan. 

"Enggak kalau gua aliran tidak pernah pisah, gua bukan aliran bercerai tetapi aliran bertambah, kalau bisa jangan sampai bercerai nambah boleh," kata Opie Kumis.

"Tanggung jawab tetap, soal pusing, bini satu pusing, bini dua pusing, tiga pusing, empat pusing, jadi yang namanya punya bini tetap pusing," sambung Opie.

 

6 dari 7 halaman

Harmonis

Istri pertama Opie Kumis diketahui telah meninggal dunia. Sementara istri kedua meminta cerai karena konflik poligami. Kini, tersisa istri ketiga dan keempatnya yang diakui Opie harmonis hingga kini. 

"Yang pertama sudah almarhum, kedua dipertahankan enggak bisa akhirnya cerai, yang ketiga masih, yang keempat masih," kata Opie.

"Berarti sekarang dua," kata Sule.

"Dua," timpal Opie

 

7 dari 7 halaman

Konflik Kerap Terjadi

Komedian berusia 62 tahun itu pun tak memungkiri jika konflik kerap terjadi antara dia dan istri-istrinya. Namun, pertengkaran dalam rumah tangga bagi Opie lumrah terjadi. 

"Kalau membagi waktu awalnya memang mereka ini tidak akur dua- duanya saling gontok-gontokan itu pasti manusiawi," kata Opie

"Sudah menerima alhamdulillah saat ini yang ke tiga ikhlas yang keempat ikhlas walaupun terkadang ada monyong-monyong dikit namanya juga manusia, maklumlah punya bibir," kata Opie.

Sumber: Merdeka.com