Sukses

Naya Rivera Sempat Kirim Foto ke Keluarga, 1-2 Jam Sebelum Hilang

Meski telah berusaha keras, pihak pencari mendapat halangan besar dalam menemukan Naya Rivera.

Liputan6.com, Los Angeles - Pencarian atas Naya Rivera yang menghilang sejak Kamis (9/7/2020) di Danau Piru, California, Amerika Serikat, terus berlanjut. Sayang, hingga berita ini ditulis, hasilnya masih nihil.

Dilansir dari US Magazine, Senin (13/7/2020), salah satu pegangan tim pencari, adalah foto sang anak yang diambil Naya Rivera sebelum menghilang.

"Ada foto yang dikirim ke seorang anggota keluarga yang memperlihatkan bocah lelaki tersebut di atas kapal yang dekat dengan sebuah teluk kecil," tutur Robert Inglis, perwakilan tim pencarian dari Kantor Sheriff Ventura.

Dari jejak digitalnya, disimpulkan bahwa foto ini ini diambil sekitar 90 menit sampai 2 jam sebelum anak Naya Rivera ditemukan sendirian di atas kapal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teluk Ditemukan

Tim pencari telah menemukan teluk dalam foto ini. Tempat kapal ditemukan dan teluk tersebut menjadi titik awal pencarian Naya Rivera.

"Kami telah mengirim penyelam ke dua lokasi ini dan melakukan pencarian secara mendalam," tuturnya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Jarak Pandang Buruk

Meski telah berusaha keras, pihak pencari mendapat halangan besar dalam menemukan bintang Glee ini. Pasalnya, jarak pandang di dalam air sangat buruk.

"Kalau kamu memakai jam tangan dan mengangkatnya sampai ke depan maskermu, kamu bahkan tak bisa membaca angkanya," kata dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Membahayakan

Hal ini diperparah dengan kondisi sekitar lokasi yang membahayakan. Banyaknya pohon dan belukar yang bisa patah atau tersangkut dan menjerat para penyelam di dalam air.

5 dari 5 halaman

Pencarian di Kabin

Diwartakan People, petugas juga berusaha untuk melakukan pencarian di sekitar kabin yang berada dekat dengan danau. Namun, belum ada hasil dari pencarian ini.

"Tidak ada [kabin] yang ditempati. Belum ada hasilnya," kata salah satu perwakilan Kantor Sheriff Ventura, Shannon King.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.