Sukses

Lama Tak Pemanasan, Ari Lasso Alami Kram Diafragma Saat Manggung Virtual

Karena sudah lama tidak manggung, Ari Lasso menemui sedikit kendala.

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa pandemi Corona Covid-19, banyak penyanyi mulai off berkegiatan, temasuk juga Ari Lasso. Mantan vokalis Dewa 19 itu lebih banyak membuat konten untuk kanal YouTube-nya.

Baru beberapa waktu lalu, Ari Lasso kembali ke "panggung" lewat sebuah mini konser di fitur Instagram Live. Namun karena sudah lama tidak manggung, Ari Lasso menemui sedikit kendala.

Ari Lasso mengalami kram diafragmanya di tengah-tengah acara berlangsung. Hal itu disampaikan Ari Lasso saat berbincang dengan Luna Maya di kanal YouTube Luna Maya beberapa waktu lalu.

"Kemarin nyanyi, lama nggak pemanasan dua minggu karena masa Covid ini, nyanyi lah langsung IG Live. Itu lagu ketiga kram diafragma gua," kata Ari Lasso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Waktu

Karena hal tersebut, Ari Lasso langsung mengabil sikap. Ia meminta waktu untuk melakukan peregangan dengan latihan pernapasan di ruangan yang berbeda.

"Jadi kayak, 'Ndra, Stop dulu, kamu ngomong dulu, aku pemanasan ke ruang sebelah dulu'," ungkap Ari Lasso.

 

3 dari 4 halaman

Panik

Rupanya latihan pernapasan menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh Ari Lasso. Akibatnya jika tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu bisa menyebabkan kram dan hal lain yang membuatnya panik.

"Aku kalau nggak lakuin ini Luna sebelum nyanyi, itu panik aku, aku harus cari kamar mandi dulu (untuk pemanasan)," ujar Ari Lasso.

 

4 dari 4 halaman

Latihan Setiap Hari

Kalaupun tidak ada jadwal manggung, Ari Lasso tetap melakukan latihan pernapasan di pagi hari.

"Aku masih belajar nyanyi sampe sekarang, latihan pernapasan, humming, masih setiap bangun tidur. Manfaatnya, kita kalau nyanyi itu enggak boleh dari paru-paru, paru-paru itu mengolah oksigennya, tapi manajemen pengelolaan napasnya dikelola oleh diafragma," kata Ari Lasso. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.