Sukses

Jae DAY6 Ungkap Ketidakadilan yang Diterima, JYP Entertainment Sebut Salah Paham

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah cuitan Jae DAY6 pada Selasa (30/6/2020) malam, membuat publik menyorotinya. Pasalnya ia secara terbuka menyatakan protes atas perlakuan yang diterima dari agensinya, JYP Entertainment, dan label in-house Studio J yang mengelola band tersebut.

Jae DAY6 rupanya merasa dirinya telah diperlakukan tak adil.

Protes pertama ia lontarkan dalam cuitan yang mengutip unggahan akun Twitter resmi DAY6 yang mempromosikan konten dari rekan satu bandnya, sehari sebelumnya. Ia mempertanyakan bedanya perlakuan yang ia dapatkan soal promosi konten miliknya. 

"Mengapa kalian tidak me-repost kontenku di Dive?" cuit Jae DAY6, seperti diwartakan Antara. Padahal, konten yang dibagikan akun DAY6 berasal dari Dive Studios, yang juga menjadi tuan rumah podcast Jae berjudul "How Did I Get Here?"

2 dari 5 halaman

Podcast hingga YouTube

Kekesalannya memuncak pada Selasa, (30/6/2020). Jae mengatakan meskipun ia aktif membuat konten seperti podcast, hingga kolaborasi dengan 88Rising, JYP Entertainment tak pernah mempromosikan kegiatannya tersebut.

"Bahkan untuk YouTube juga. Kanal YouTube Jaesix, aku mengerjakannya semua sendiri, aku sudah sering meminta kepada agensi, aku sampai harus memohon untuk mendapatkan izin. Tapi bahkan setelah semua itu, mereka bilang aku harus berhenti karena merusak citra perusahaan," kata Jae.

3 dari 5 halaman

Dibedakan

Perlakuan berbeda, kata Jae, diberikan agensi kepada anggota band yang lain. 

"Tapi anggota DAY6 lain mendapatkan konten dan manajemen yang lebih baik untuk promosi mereka," ujarnya melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Salah Paham?

Tak lama setelah cuitan ini menjadi viral, JYP mengunggah penjelasan atas cuitan ini. Dilansir dari Soompi, JYP mengaku ini hanya kesalahpahaman belaka.

"Lewat pembicaraan, kami telah menjernihkan sesuatu yang terjadi karena kesalahpahaman antara perusahaan dan member. Kami akan berhati-hati agar hal ini tak terjadi lagi," tutur perwakilan agensi ini kepada media Newsen.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Sementara itu Jae meminta maaf kepada penggemar atas cuitannya ini. 

"Setelah berbicara lagi dengan agensi, kupikir ada banyak kesalahpahaman. Aku ingin mengucapkan maaf telah membuat kekhawatiran karena unggahanku. Dan aku ingin mengekspresikan masalah pribadi antara aku dan agensi, ini tak ada hubungannya dengan personel yang lain, aku tak pernah berpikir seperti itu," kata Jae DAY6 via Twitter. 

 

(Antaranews.com)