Sukses

Zaskia Adya Mecca Melahirkan Awal Juli 2020, Galau Tentukan Tanggal Bersalin

Liputan6.com, Jakarta Usia kandungan Zaskia Adya Mecca memasuki bulan kesembilan. Pada 25 Juni 2020, ia mengunjungi salah satu rumah skait di Yogyakarta untuk periksa kehamilan.

Saat itulah, dokter mengajak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo membahas tanggal bersalin. Mengingat, bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan telah memilih persalinan lewat beda cesar.

Diminta menentukan tanggal persalinan, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo malah galau. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Jumat (26/6/2020), Zaskia Adya Mecca mengaku takut memilih tanggal.

 

2 dari 5 halaman

Dokter Bilang Awal Juli

Padahal, HPL atau Hari Perkiraan Lahir telah ditetapkan. “Dokter memastikan HPL atau hari perkiraan lahirnya awal Juli. Minggu pertama Julilah,” beri tahu bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Zaskia Adya Mecca melanjutkan, “Saya dan Mas Hanung takut memilih tanggal bersalin. Ada beberapa kendala medis yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Kemarin konsultasi dengan doker di rumah sakit, dokter bertanya, mau (bersalin) tanggal berapa?”

3 dari 5 halaman

Bukan Wewenang Kami, Deh

Ia dua kali menjalani bedah cesar, yakni saat melahirkan Bhai Kaba Bramantyo dan Bhre Kata Bramantyo. “Kali ini telah dipastikan bersalin di Yogyakarta. Tanggal melahirkan diserahkan kepada kami. Awalnya kami berpikir, wah gila masa kami menentukan tanggal persalinan kayaknya ini bukan wewenang kami deh,” ungkap Zaskia Adya Mecca, antusias.

Keputusan untuk bersalin di Kota Gudeg lewat bedah cesar 100 persen didukung suami. “Akhirnya memang kami bersalin di Yogyakarta dan memilih bedah cesar,” imbuh seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987.

 

4 dari 5 halaman

Kasih Sayang Ekstra

Zaskia Adya Mecca bersyukur, mendapat perhatian ekstra dari Hanung Bramantyo khususnya memasuki usia kandungan kesembilan.

Beberapa hari sebelumnya, ia diajak ke pantai untuk mencari udara segar dan relaks sejenak sebelum melahirkan anak kelima. Merespons limpahan kasih sayang suami, lewat akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 17 juta orang lebih, Zaskia Adya Mecca berterima kasih.

5 dari 5 halaman

Hei, Sayang...

Mengunggah foto bergandeng tangan dengan suami di bibir laut, ia mencetus, “Hei sayang, ku emang kadang suka kaku dan bingung kalo ngutarain perasaan. Cuma mau bilang kamu selalu ada dalam doa dan rasa syukur ia setiap saat. Love you!”

Unggahan ini disukai lebih dari 100 ribu orang dan mendapat ratusan komentar dari warganet.