Sukses

Jimmy Kimmel Terpilih Lagi Jadi Host Emmy Awards, Malah Kebingungan

Liputan6.com, Los Angeles - Jimmy Kimmel kembali terpilih menjadi host perhelatan akbar Primetime Emmy Awards ke-72. Ini adalah kali ketiga Jimmy Kimmel menjadi host ajang penganugerahan untuk insan pertelevisian tersebut.

Meski mendapat kehormatan tersebut, ternyata ada banyak hal yang mengganjal di benak Jimmy Kimmel. Ini tak lain adalah mengenai penyelenggaraan acara ini nantinya.

Maklum, hingga saat ini belum tampak tanda-tanda wabah Corona Covid-19 sudah bisa dikendalikan sepenuhnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (17/6/2020), Jimmy Kimmel menuangkan reaksinya setelah ditunjuk menjadi host Emmy Awards, dalam pernyataannya.

2 dari 5 halaman

Menerima Tugas

Meski banyak hal yang masih jadi tanda tanya baginya, Jimmy Kimmel dengan tegas menyebut ia menerima tugas sebagai host Emmy Awards. 

"Aku enggak tahu di mana, atau bagaimana, bahkan mengapa kita menggelar ini, tapi kita akan melakukannya dan aku akan membawakan acaranya," kata Jimmy Kimmel.

3 dari 5 halaman

Menghibur, Lucu, Menggugah

Sementara itu, President ABC Entertainment Karey Burke, bos dari stasiun TV yang akan menyiarkan perhelatan ini, menuturkan alasan pemilihan host acara talk show kondang tersebut.

"Kita semua tahu Jimmy Kimmel akan menghadirkan perhelatan Emmy yang menghibur, lucu, dan menggugah," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Membalikkan Keadaan dengan Humor

Ia juga optimistis bahwa Jimmy Kimmel mampu mengambil kesempatan dalam situasi yang tak menentu ini.

"Dia adalah master of ceremony yang sesungguhnya, yang bisa membalikkan industri dan orang-orang di dalamnya; dan seperti yang telah ia lakukan dalam acaranya beberapa bulan terakhir, ia akan mengalahkan momen yang kini sedang terjadi dengan humor, dan membawa optimisme yang kini tengah dibutuhkan kepada pemirsa dan kolega kami di pertelevisian," kata dia menambahkan.

5 dari 5 halaman

20 September

Pembacaan nominasi untuk Emmy Awards 2020, akan digelar pada 28 Juli mendatang. Sementara malam puncak Emmy Awards rencananya akan digelar pada 20 September 2020.