Sukses

(G)I-DLE Bakal Gelar Konser Virtual Juli 2020, Obat Kecewa Batalnya Tur Dunia

Sebagai obat kecewa, agensi (G)-IDLE yakni Cube Entertainment menggodok rencana lain untuk grup ini.

Liputan6.com, Seoul - Pertengahan tahun ini, grup K-Pop (G)-IDLE seharusnya menggelar tur konser dunia. Namun karena wabah Corona Covid-19, akhirnya rencana ini pun mau tak mau akhirnya urung digelar. 

Sebagai obat kecewa, agensi (G)-IDLE yakni Cube Entertainment menggodok rencana lain untuk grup ini. Dilansir dari Soompi, Sabtu (6/6/2020), sebagai gantinya (G)-IDLE akan menggelar konser secara virtual. 

Pertunjukan ini, akan digelar pada bulan depan, tepatnya 5 Juli pukul 15.00 waktu Korea Selatan atau 13.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Tiket

Artinya, walau tidak bisa bertemu secara langsung, penggemar dan calon penonton konser akan tetap memiliki kesempatan untuk melihat aksi Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, Soojin, dan Shuhua tampil, meskipun secara virtual.

Menurut Cube Entertainment, rincian lebih lanjut tentang penjualan tiket "akan segera diumumkan."

3 dari 5 halaman

Perihal Penundaan

Awal tahun ini, (G)I-DLE menunda tur dunia pertama mereka "I-LAND: WHO AM I" yang awalnya dijadwalkan akan dimulai pada bulan April dan berlanjut hingga musim panas ini. Penundaan tersebut dikarenakan pandemi COVID-19 yang mewabah secara global.

Agensi yang menaungi grup tersebut, Cube Entertainment, tak lama mengumumkan bahwa karena pandemi yang sedang berlangsung, (G)I-DLE secara resmi akan membatalkan tur alih-alih menjadwal ulangnya.

4 dari 5 halaman

Demi Keselamatan

Agensi berkomentar, "Keputusan ini dibuat karena pertimbangan untuk kesehatan dan keselamatan artis kami dan penonton, jadi kami meminta pengertian penggemar."

5 dari 5 halaman

Refund Tiket

Adapun informasi mengenai pengembalian uang tiket untuk tur yang dibatalkan, agensi menambahkan, “Informasi pengembalian tiket akan tersedia melalui situs promotor atau tiket.”

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.