Sukses

Najwa Shihab Ungkap Foto saat Wisuda, Beri Semangat untuk Lulusan 2020

Liputan6.com, Jakarta - Unggahan Najwa Shihab kembali menyedot perhatian. Pembaca berita ini memperlihatkan foto bertahun-tahun lalu saat ia menjadi wisudawati di Universitas Indonesia.

Foto ini diunggah oleh Najwa Shihab bukan tanpa alasan. Ia memperlihatkan foto ini untuk menyemangati mahasiswa lulusan 2020 yang tak bisa wisuda sebagaimana semestinya.

Seperti diketahui, prosesi wisuda tahun ini tergambar karena harus menerapkan social distancing di tengah wabah Covid-19 yang tak kunjung mereda.

2 dari 4 halaman

Menghibur

"#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya," tulis Najwa Shihab, Kamis (4/6/2020).

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Spesial

Menurut ibu satu anak ini, semua mahasiswa dari tahun ke tahun tentu melewati proses yang sama untuk meraih kelulusan. Namun mahasiswa yang menyelesaikan kuliah pada 2020 dianggap lebih spesial.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Wisuda LDR 2020

Agar tetap bisa merayakan kelulusan mahasiswa angkatan 2020, Najwa Shihab membuat #WisudaLDR2020. Ia pun mengajak rekan-rekannya untuk ikut mengunggah foto wisudanya.

"Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020," ia mengakhiri.