Sukses

Hendra Ang U9 Gandeng Seniman Nur Bayan Garap Lagu Rock Campursari

Daya pikat serta kekuatan lagu baru Hendra Ang karya Nur Bayan ini adalah warna musiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Hendra Ang vokalis band rock U9, saat ini sedang berkolaborasi dengan Nur Bayan, seniman tradisional Jawa yang karya lagunya sudah mendunia. Sebuah single andalan pun telah dikerjakan.

Lagu "Milih Dalan Liyene" (Milih Jalan Lain) dipilih Hendra Ang dan Nur Bayan sebagai gacoan dari album Titik Terang. Lagu unik tersebut bercita rasa oriental mandarin dengan range vokal rock khas Hendra Ang.

Daya pikat serta kekuatan lagu "Milih Dalan Liyene" karya Nur Bayan ini adalah warna musiknya. Bisa dibilang, Hendra Ang dan Nur Bayan mempelopori genre musik campursarock (perpaduan campur sari dengan rock).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Konsep Album

Secara keseluruhan, album yang terdiri dari 7 lagu ini berkonsep "Jawa Oriental Campursarock". Sinergi antara Hendra Ang dan Nur Bayan tak lepas dari peran Yudi, pemilik rumah produksi LUV Over Kreasi yang visinya ingin menduniakan karya musikus dari tanah Kediri.

3 dari 6 halaman

Alasan Merilis Lagu Baru

“Publik Industri musik tanah air perlu disuguhkan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah ada. Apalagi di saat Indonesia dan dunia dilanda pandemi covid 19, istilah masyarakat yang di rumah saja butuh hiburan musik," tutur Hendra Ang dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Makanya first single 'Milih Dalan Liyene' hadir di masyarakat melalui ponsel genggaman (Youtube dan medsod lainnya serta streaming). semoga ke depannya karya musik yang dirilis ini mampu menggenggam dunia, tentunya lewat aplikasi digital dunia," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Proses Terbentuknya Ide

Mengenai proyek album Titik Terang, Hendra Ang ceritanya bahwa ia dan Nur Bayan memang merupakan kawan lama sesama musisi. Bedanya Hendra Ang eksis di musik rock, sedangkan Nur Bayan terkenal di musik tradisional.

"Kemudian ada sahabat satu lagi namanya Yudi yang selama ini bergerak di industri entertainment di Kediri, akhirnya kita klop bertiga bersinergi, maka jadilah album ini," terang pria berdarah keturunan Tionghoa ini.

5 dari 6 halaman

Harapan Nur Bayan

Nur Bayan pun tentunya menaruh harapan terhadap dirilisnya proyek kolaborasinya dengan Hendra Ang.

“Semoga karya ini menjadi One Stop Entertainment untuk Industri musik Indonesia dan dunia internasional yang mencintai dan mengapresiasi budaya Jawa, tentunya dari kota Kediri, salah satu kota kreator musik di Indonesia," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Kiprah Hendra Ang

Hendra Ang dikenal sebagai rocker secara nasional setelah ia dan bandnya, U9, menjadi juara 1 di ajang Festival Rock se-Indonesia IX versi Log Zhelebour.

Video klip lagu "Milih Dalan Liyene" sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube LUV Over Kreasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.