Sukses

Najwa Shihab Ingin Menangis saat Ada Pelajaran Ini di Sekolah Dasar

Liputan6.com, Jakarta Nama presenter Najwa Shihab dikenal sebagai sosok wanita yang terkenal cerdas di setiap penampilan. Dalam membawakan acara, Nana, demikian ia biasa disapa, kerap tampil cerdas dan membuat orang yang melihatnya kagum. 

Namun siapa sangka, seorang Najwa Shihab ternyata sempat ingin menangis saat menghadapi salah satu mata pelajaran di sekolah dasar. 

Padahal pelajaran itu banyak disukai oleh para siswa. Ingin tahu pelajaran apa yang bikin Najwa Shihab nangis? Simak informasinya berikut ini.

 

2 dari 6 halaman

Karya Seni

Baru kemarin, Selasa (1/6/2020) Najwa Shihab mengunggah 10 potret hasil karya para seniman dengan potret dirinya. Dia mengaku bahagia bisa menerima ratusan gambar versi anime, kartun, ilustrasi, lukis cat air, dan hasil karya seni lainnya. 

Tak lupa dia membubuhkan kalimat akan segera mengunggah hasil lukisan lain yang telah diterimanya. Sebagai bentuk apresiasi kepada para seniman Indonesia.

Saya sering dikirimi hasil karya teman-teman di IG yang berbakat banget! Gayanya juga beda-beda. Ada yang versi anime, kartun, ilustrasi, pakai pensil, cat air, dll. Semuanya keren-keren. Ini baru 10 di antara ratusan yang sering kirim hasil karyanya ke saya," tulis Najwa dalam keterangan.

 

3 dari 6 halaman

Memuji 

Wanita yang telah berkecimpung di dunia jurnalis selama 19 tahun itu merasa bangga. Bagi Najwa, hal itu membuktikan bahwa Indonesia memiliki banyak seniman muda berbakat. 

Najwa mengungkapkan kekagumannya. Karena menggambar merupakan hal yang paling susah bagi dirinya.

"Kita tuh punya banyak sekali seniman muda berbakat! Saya selalu super kagum sama teman-teman yang jago gambar karena buat saya menggambar itu susah banget!" tambah Najwa.

 

4 dari 6 halaman

Menangis

Untaian kalimat dari Najwa mengadu pengalamannya semasa masih duduk di bangku SD. 

Dia sempat ingin menangis saat pelajaran menggambar. Sehingga merasa salut pada orang-orang yang bisa menuangkan karya dalam kanvas.

"Bahkan dulu waktu SD selalu mau nangis saat pelajaran gambar. Jadi, salut dan hormat untuk teman-teman yang bisa mengolah rasa dan menuangkannya dalam kanvas,” jelasnya.

 

5 dari 6 halaman

Sedih

Salah seorang netizen dengan akun @kevinswork ikut komentar dan mengaku menangis di pelajaran matematika saat SD. Komentar itu langsung dibalas Najwa Shihab yang menyetujui dan merasakan hal yang sama dengannya. 

Ternyata wanita yang terkenal akan kecerdasannya ini, juga pernah mengalami perasaan sama dengan masyarakat pada umumnya. 

 

6 dari 6 halaman

Reaksi Netizen

Tak heran para netizen ikut membanjiri kolom komentar ibu satu anak ini dengan kalimat pujian. Seluruh hasil karya seni lukis yang diunggah Najwa begitu apik. Ada pula yang memuji kalimat yang disampaikan oleh Najwa, yang terkesan membangun motivasi bagi yang lain. 

"Semuanya bagus, sama seperti narasi," tulis akun @yosepsubastian.

"Disetiap orang mempunyai keahlian didalam dirinya masing-masing. Mari kita saling menghormati keahlian orang disekitar kita," tulis akun @alvin_hamdan.

"Ya ampun keren-keren bet dah hasil karya kreatif mereka," tulis akun @1tsanu.

"Mantap kak," tulis akun @naharani30_n2g.

"Foto pertama bagus buat jadi kartun Indonesia," tulis @johansaeful13.

"Yang tetap sama matanya tajam," tulis @kiyya843.

Sumber: Merdeka.com