Sukses

Via Vallen Minta Jangan Kucilkan Orang yang Positif Corona Covid-19

Via Vallen memberi pesan yang menohok terkait Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen sudah mengonfirmasi sang adik positif Corona. Ia mengumumkannya melalui media sosial sejak beberapa waktu lalu.

Keluarga Via Vallen sempat tak mengetahui salah satu anggota keluarganya terpapar Corona Covid-19.

Pihak puskesmas pun memantau adik Via Vallen hingga timbul bisik-bisik tetangga. Dalam Instagram terverifikasi miliknya, Senin (25/5/2020), pelantun "Sayang" ini mengingatkan kepada masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bukan Aib

Via Vallen juga menceritakan kondisi sang adik selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

"CORONA BUKAN AIB!!Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluargaKita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri )," tulis Via Vallen.

 

3 dari 6 halaman

Takut Dikucilkan

Via Vallen pun menunggah beberapa foto hasil tes sang adik sejak beberapa waktu lalu. Sang adik sebelumnya sudah menjalani tes rapid namun hasilnya negatif.

"Maksud postinganku adalah, org yg udh rapid hasilnya NR blm tentu TIDAK TERPAPAR," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Panik

"Keluargaku panik krn postinganku semalam, takut makin dikucilkan krn sebagian msh banyak yg ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #coronaCorona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Jangan Kucilkan

Via Vallen berpesan kepada masyarakat untuk tak mengucilkan orang-orang yang positif Corona Covid-19.

"Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona. Kalo kalian ada kepentingan yg mengharuskan keluar rumah pakailah APD ( MASKER ) bisa pake masker kain yg bisa di cuci terus di pake lagi biar GAK BOROS!Jangan ngeyel NGERASA KUAT," pesan Via Vallen.

 

6 dari 6 halaman

Makin Putih

Walau sang adik positif Corona, Via Vallen bersyukur keadaan adiknya baik-baik saja.

"Adekku yg positif #covid_19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih krn #dirumahaja di dlm kamar terusDia Swab kedua tgl 11 Mei ( karena pake fasilitas dr pemerintah, jd sampe sekarang belum keluar hasilnya -/+)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.