Sukses

Kabar Film Petualangan Sherina 2 Syuting Tahun Ini, Mira Lesmana Buka Suara

Liputan6.com, Jakarta “Ada dua proyek layar lebar tahun ini. Terhalang wabah Covid-19, bukan berarti persiapan kami mandek,” jawab Mira Lesmana saat ditanya syuting layar lebar yang mestinya dihelat tahun ini.

Apa daya, wabah Corona Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020, membuat syuting sejumlah film terhenti. Mira Lesmana membocorkan, dua film yang diproduksinya tahun ini beda genre.

Pertama, action dengan sutradara Teddy Soeriaatamadja. Kedua, digarap Riri Riza. Konon yang digarap Riri Riza adalah sekuel Petuangan Sherina. Dikonfirmasi soal ini, Mira Lesmana enggan menjawab detail.

 

2 dari 5 halaman

Rajin Bertemu Sherina

Namun Mira Lesmana membenarkan tahun ini ada kolaborasi dengan Sherina. “Banyak yang menanyakan kenapa belakangan rajin banget bertemu Sherina? Apakah ini ada hubungannya dengan Petualangan Sherina 2? Saya belum bisa menjawab detail,” beri tahu Mira Lesmana.

Sepanjang tahun ini ada beberapa proyek bareng Sherina. Bisa dibilang ini reuni. “Kalau benar Juni wabah Covid-19 mereda, lalu Juli dan Agustus bisa persiapan, bukan berarti Desember 2020 bisa merilis film mengingat waktu syuting diperkirakan 45 hari,” imbuh produser Ada Apa Dengan Cinta?.

3 dari 5 halaman

40 hingga 50 Persen

Persiapan untuk kedua film ini terus dicicil di tengah pandemi. Apa yang bisa dikerjakan secara daring, dilakukan. Misalnya, menulis ulang naskah, audisi daring, dan mendalami naskah.

“Selama wabah, kami mencicil persiapan hingga 40 atau mungkin 50 persen, sih,” sambung Mira Lesmana saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Rencana Diumumkan 30 Maret

Sisanya harus ada pertemuan tatap muka. Misalnya, mengecek lokasi syuting. “Dua proyek ini harusnya kami umumkan pada 30 Maret 2020 bertepatan dengan Hari Film Nasional tapi apa boleh buat ada wabah dan pemerintah menerapkan kebijakan social distancing,” Mira Lesmana membeberkan.

Syuting ditunda untuk mematuhi kebijakan pemerintah yakni social dan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Mira Lesmana mengakui, tak mudah melewati situasi ini apalagi industri film baru saja menggeliat. 

5 dari 5 halaman

Berharap Wabah Segera Berakhir

“Yang jelas kami berharap wabah ini segera berakhir dan ditangani dengan efektif oleh Pemerintah Indonesia,” harap produser kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1964, ini.

Petualangan Sherina salah satu film anak-anak tersukses karya Riri Riza. Dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero, film yang dirilis pada 2000 ini mengirim sinyal kebangkitan film Indonesia. Selain meledak di pasar, film ini diganjar 3 nominasi Piala Citra FFI 2004.