Sukses

Ruben Onsu Enggan Punya Sahabat Dekat, Takut Kehilangan Seperti Olga Syahputra dan Jupe

Ruben Onsu tak mau lagi dekat dengan seseorang karena takut kehilangan

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu masih merasakan pedihnya kehilangan dua sahabat, yakni Olga Syahputra dan Julia Perez alias Jupe. Seperti diketahui, keduanya menemani Ruben Onsu saat meniti karier di dunia hiburan Tanah Air hingga sukses seperti sekarang.

Setelah kejadian itu, kini Ruben Onsu mengaku takut untuk dekat dengan seseorang. Seleb kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983, ini tak mau merasakan kehilangan sahabat untuk kali kesekian.

"Setelah Olga, Jupe, saya itu suka takut dekat sama orang lagi. Takut kehilangan," beri tahu Ruben Onsu dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara yang diunggah pada 19 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Ivan Gunawan

Meskipun saat ini dekat dengan Ivan Gunawan, namun kedekatan Ruben Onsu dengan sang desainer dirasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan Jupe dan Olga Syahputra.

"Kalau sama Igun itu dekat, tapi enggak yang toyor-toyoran. Pas setelah itu saya kehilangan semuanya, sosok yang paling dekat sama saya itu, ya, Ivan Gunawan. Makin dekat, makin dekat banget. Kalau Igun itu, ya, kayak orangtua saya, kakak saya. (Kami) sering bercerita," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Cerita Bersama Olga

Banyak hal yang tak terlupakan bagi Ruben Onsu saat bersama Olga Syahputra. Salah satunya, pernah ngekos bareng dan harus berbagi bantal dengan Olga Syahputra setiap tidur.

"Kami dekat banget, dekat banget. Satu bantal berdua. Kosan cuma 200 ribu rupiah di Slipi. Cuma dapat dari ibu kos bantal satu biji. Untuk berdualah, kami enggak bawa apa-apa, orang cuma bawa tas isi baju. Tapi, intinya, bisa ngekos," kenang suami Sarwendah.

4 dari 5 halaman

Olga atau Jupe?

Bila disuruh memilih diantara Olga Syahputra atau Jupe, Ruben Onsu menunjuk kakak Billy Syahputra. Apalagi di akhir hidup Olga Syahputra, Ruben Onsu tidak ada disampingnya. Lagi pula, banyak hal yang mau bicarakannya dengan Olga Syahputra.

"Karena sama Olga itu, kan, terakhir saya enggak bisa ketemu, jenguk, dan memang komunikasi dengan Olga itu... Ada satu dan lain hal yang saya enggak bisa cerita. Yang tahu bagaimana saya rindu dengan dia itu, ya, dia, pasti merasa," Ruben menjawab.

5 dari 5 halaman

Tuntas Bersama Jupe

Ruben Onsu menambahkan, ia mengurus Jupe dari kali pertama divonis kanker hingga dimakamkan. Persahabatan Ruben Onsu dan Jupe terasa tuntas. "Kalau Olga itu, kan, masih banyak yang saya pengin ngomong sama dia gitu. Tapi, ya, biar bicaranya di lain tempat suatu saat nantilah," ia menyambung.

"Aditya Gumay tahu bagaimana saya kangen banget, pengin ketemu, dan itu susah. Wah, saya cuma dikabari pada saat itu dia meninggal. Di situ (rasanya) hancur dan marah. Saya enggak bisa bantu, enggak bisa ketemu, enggak bisa banyak hal," pungkas Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.