Sukses

Rhoma Irama Duet dengan Anisa Rahman di Lagu Virus Corona dan Rabbanaa

Rhoma Irama kagum dengan pencapaian yang didapat oleh Anisa Rahman.

Liputan6.com, Jakarta Raja Dangdut Rhoma Irama sempat ramai dibicarakan karena lagu terbarunya yang berjudul "Virus Corona" yang dirilis pada 3 April 2020 lalu. Lagu "Virus Corona" mendapatkan respons sangat baik dari masyarakat Indonesia bahkan negara luar. Video musiknya pun bahkan sampai masuk top 10 trending YouTube Indonesia 

Melihat respons yang sangat bagus dari masyarakat Indonesia, Rhoma Irama bakal berkolaborasi dengan HP MUSIC untuk memberikan warna baru pada dua lagu Rhoma Irama, yaitu "Virus Corona" dan "Rabbanaa". Nantinya, Rhoma Irama akan menggandeng Anisa Rahman yang video musiknya berjudul "Aisyah Istri Rasulullah" juga trending di YouTube.

Pencapaian Annisa Rahman dengan lagu yang berjudul "Aisyah Istri Rasulullah" rupanya terpantau oleh Rhoma Irama. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan bang Haji di akun resmi IG @rhoma_official. Anisa Rahman pun menggungkapkan suka citanya dapat berduet dengan penyanyi legendaris Rhoma Irama.

“Sebuah kehormatan buat saya pribadi bisa duet dengan Pak Haji Rhoma Irama. Tidak pernah membayangkan sebelumnya. Ini anugerah banget buat saya. Sebuah pencapaian pribadi yang sangat membahagiakan,” ujar Anisa Rahman dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum

Sementara itu, bagi Rhoma Irama pencapaian Anisa Rahman dalam menyanyikan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" menjadi catatan tersendiri buatnya.  

“Setelah saya lihat sendiri channel youtube-nya, saya jatuh hati dengan kualitas vokalnya dan juga mental baiknya. Saya putuskan mau berduet dengan Anisa menyanyikan dua lagu karya saya yakni "Virus Corona" dan "Rabbanaa". Tentu ada jasa baiknya Pak Hadi yang mempertemukan kami,” kata Rhoma Irama. 

 

3 dari 4 halaman

Berjasa

Orang yang paling berjasa dalam mempertemukan Rhoma Irama dan Anisa Rahman adalah Hadi Soenyoto, produser sekaligus pemilik label HP MUSIC. 

“Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji Rhoma dalam lagu "Virus Corona" dan "Rabbanaa", alhamdulillah Bang Haji Rhoma menyambutnya dengan tangan terbuka dan bersedia. Karena tidak mudah Bang Haji mau menerima duet dengan penyanyi wanita. Saya bersyukur banget. Dari proses negosiasi dan proses rekaman berjalan begitu cepat dan dimudahkan oleh Tuhan sehingga jadi dua lagu ini,” ujar Hadi Soenyoto yang menaungi artis penyanyi seperti Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Nicky Astria, Devano Danendra, Ivan Gunawan.

 

4 dari 4 halaman

Rekaman

Proses rekaman dikerjakan di Studio Soneta, milik Rhoma Irama di bilangan Depok. Keduanya langsung rekaman dua lagu dan disupervisi oleh Rhoma Irama. 

“Saya kagum dengan penjiwaan Anisa yang begitu baik dalam proses rekaman, baik lagu Virus Corona dan Rabbana ,” puji Rhoma Irama.

Seperti apa kolaborasi dua penyanyi beda genre dan juga beda generasi dalam membawakan lagu yang menjadi trending di youtube Virus Corona? Nantikan penayangannya di channel youtube Anisa Rahman dan tentu saja di platform music digital Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.