Sukses

Gofar Hilman: Didi Kempot Tak Sadar Jadi Legenda Campursari

Didi Kempot sudah berkarya selama 30 tahun di panggung musik.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda campursari Didi Kempot meninggal dunia akibat penyakit jantung, Selasa (5/5/2020). sebelumnya Ia sempat tak sadarkan diri dan mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Surakarta, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Didi Kempot ternyata sangat mengejutkan presenter Gofar Hilman. Apalagi dirinya pernah mewawancara langsung Didi Kempot melalui kanal YouTube Ngobam yang sempat viral di dunia maya.

"Gue pagi-pagi pas bangun kayak yang ini mah enggak bener nih. Terus gue tunggu kabar Om Bontang, gue berusaha untuk enggak percaya sama media dulu karena ini enggak bener tapi kok semua posting foto dia di ruamh sakit. Jujur aja sampai sekarang enggak percaya," kata Gofar Hilman, saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Campursari

Buat Gofar Hilman, mendiang Didi Kempot adalah pria yang baik dan bersahaja. Apalagi saat mewawancarainya 2019 lalu, Didi Kempot tak merasa dirinya sebagai legenda musik campursari dan hanya sebagai penyanyi kampung.

Padahal Didi Kempot sudah 30 tahun berkarier sebagai penyanyi campursari.

"Mas itu kan legend, harusnya anak muda lebih kenal mas," ucap Gofar Hilman

"Kenapa saya?’ dan dia bilang kayak makasih Mas Gofar udah menyempatkan dateng ke penyanyi udik," kata Gofar Hilman menirukan Didi Kempot.

3 dari 4 halaman

Dihadiri Ribuan Penonton

Dari situ ia melihat Didi Kempot adalah pria yang rendah hati. Meski acara wawancaranya dibuat kecil-kecilan, namun Gofar Hilman kaget ternyata dihadiri oleh ribuan penonton.

"Gue bilang ke anak-anak panitia di sana, paling yang dateng 100 orang, enggak apa-apa kita di tempat yang kecil aja. Yang dateng ternyata 1500, ini gue juga yang, ini serius nih? yang dateng anak muda semua gue bilang, 'Ini tahun lo sih mas'," kata Gofar Hilman.

 

4 dari 4 halaman

Telah Dimakamkan

Kini jenazah Didi Kempot telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatiasri, Ngawi, Jawa Timur yang berjarak satu kilometer dari kediaman keluarga. Didi Kempot dimakamkan dekat dengan pusara kakaknya yang merupakan personel Srimulat, Mamiek Prakoso. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.