Sukses

Salat Pakai Sarung Tangan Thanos, Richard Gibson: Saya Bertobat di Jalan Allah

Sensasi salat pakai kostum sarung tangan Thanos ala Richard Gibson menuai kontroversi. Ia mengakui perbuatannya kekanak-kanakan.

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan akhir pekan ini bersumber dari ulah YouTuber ganteng Richard Gibson dalam sebuah video berdurasi belasan detik. Viral pada Jumat (1/5/2020) kemarin, video tersebut Richard Gibson memamerkan kostum sarung tangan Thanos dari film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Aksi ini menuai kecaman lantaran Richard Gibson menggunakan kostum sarung tangan Thanos itu untuk salat. Tampak di video itu, Richard Gibson dalam posisi sujud hanya mengenakan kaus hitam dan celana pendek motif kotak-kotak.

Pura-pura melantunkan doa, Richard Gibson kemudian tak bisa menahan tawa. Suasana adegan pura-pura salat makin “meriah” lantaran seorang teman berujar sambil terbahak, “Sedaaap! Laknat lo, anj**g!”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyesal Seberat-beratnya

Menuai reaksi negatif, Richard Gibson menulis permohonan maaf dengan latar hitam polos lalu mengunggahnya di fitur Instagram Stories dan feed (galeri konten foto atau video).

Memperlihatkan penyesalan yang sungguh-sungguh, Richard Gibson pun menulis status teks menyertai permohonan maafnya. “Bismillahirahmanirahim.. Assalam waalaikum wr. wb. Saya Richard Gibson menyesal yang seberat-beratnya dan sedalam dalamnya atas apa yang saya lakukan,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Tindakan Kekanak-kanakan

Richard Gibson menilai perbuatannya kekanak-kanakan dan sangat tidak pantas. “Apa yang saya lakukan adalah tindakan kekanak-kanakan dan tidak patut dilakukan sebagai seorang Muslim,” ia menyambung.

Richard Gibson pun tak menampik bahwa pria bercelana pendek dalam video itu dirinya. “Saya mengakui kesalahan saya dan saya bertaubat di jalan Allah SWT. Saya khilaf, saya mohon ampunan kepada Allah SWT atas apa yang saya lakukan,” paparnya, panjang.

4 dari 5 halaman

Tak Luput Dari Dosa

Lebih lanjut, Richard Gibson menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momen memperbaiki diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saya akan mempertanggung jawabkan semua perlakuan saya. Sekiranya di bulan suci Ramadan ini kami saling memaafkan. Saya tidak luput dari dosa dan kesalahan dan saya mendapatkan pelajaran yang besar,” imbuh Richard Gibson. 

5 dari 5 halaman

Doa Agar Dapat Syafaat

Saya berdoa agar saya mendapatkan syafaat dan ampunan dari Allah SWT,” Richard Gibson mengakhiri. Hingga artikel ini disusun, unggahan sang YouTuber disukai lebih dari 16 ribu orang.

Richard Gibson sengaja mematikan kolom komentar. Richard Gibson adalah YouTuber di kanal SarapTV yang dibangun sejak November 2016. Jumlah pengikutnya mencapai 700 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.