Sukses

YouTuber Richard Gibson Salat Pakai Sarung Tangan Thanos, Kini Menyesal dan Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta Richard Gibson bikin heboh jagat maya pada Jumat (1/5/2020) kemarin. Pasalnya sebuah video memperlihatkan Richard Gibson mengenakan kostum sarung tangan besi Thanos lengkap dengan koleksi cincin warna-warni yang dalam film jika disatukan bisa melenyapkan setengah populasi umat manusia.

Tak ada yang salah dengan memakai kostum sarung tangan Thanos dari jagat Avengers: Infinity War dan Endgame. Menjadi heboh gara-gara Richard Gibson menggunakan kostum itu untuk adegan salat.

Richard Gibson dalam posisi sujud menggerakkan tangan kanannya yang dilapisi kostum sarung tangan Thanos. Dalam video itu terdengar gelak tawa dan kekaguman atas gerakan sarung tangan yang menyerupai robot.

2 dari 5 halaman

Hal Yang Tak Seharusnya

Sadar aksinya memantik sentimen negatif, yang terjadi berikutnya bisa ditebak dengan mudah. Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Richard Gibson minta maaf pada hari yang sama.

Mengunggah foto warna hitam polos, YouTuber ganteng ini memohon maaf. “Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena pagi subuh tadi (sebelum ba’da subuh) saya melakukan hal yang tidak seharusnya,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Saya Sangat Menyesal

Richard Gibson menilai ibadah mestinya tidak dijadikan bahan canda. “Dan saya sangat menyesal. Tidak seharusnya gerakan sholat saya jadikan bahan lelucon,” ia berpendapat.

Saya meminta maaf kepada semua pihak yang bersangkutan dan saya tidak akan mengulanginya lagi. Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Richard Gibson.

4 dari 5 halaman

Dapat Pelajaran Besar

Ia membubuhkan emotikon hati merah dan tangan menjura. Menebalkan keseriusan dalam meminta maaf, Richard Gibson menulis status teks untuk melengkapi penyesalannya.

Sekiranya di bulan suci Ramadhan ini kami saling memaaf-maafkan. Saya tidak luput dari dosa dan kesalahan.. dan saya mendapatkan pelajaran yang besar,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

YouTuber Kanal SarapTV

Lebih lanjut, ia mengaku khilaf dan meminta ampunan Sang Khalik. Sadar bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi, Richard Gibson pun mengaku siap mempertanggungjawabkan tingkah lakunya.

Richard Gibson adalah YouTuber yang membangun kanal SarapTV. Kanal ini telah terverifikasi. Berdiri sejak November 2016, pengikutnya mencapai 700 ribu lebih. Di Instagram, ia diikuti hampir 200 ribu orang.