Sukses

Zaskia Adya Mecca Shock, Anaknya Cedera Karena Kaki Masuk Ke Jeruji Sepeda

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja drama di keluarga Zaskia Adya Mecca. Kali ini drama bermula ketika Hanung Bramantyo mengajak anak-anak berolahraga ke luar rumah, mumpung sepi.

Zaskia Adya Mecca tak ikut. Beberapa menit kemudian, Zaskia Adya Mecca ditelepon putrinya, Kana Sybilla Bramantyo. Sybil mengabarkan bahwa adiknya, Bhai Kaba, mengalami kecelakaan.

Mendengar kabar ini, Zaskia Adya Mecca syok berat. Momen bikin deg-degan ini diceritakan bintang film Sang Pencerah dan Surga Yang Tak Dirindukan di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis (30/4/2020) malam.

2 dari 5 halaman

Gawat, Parah Banget!

Ditelepon Sybil tadi sore. Mukanya panik bilang, ‘Bia gawat! Ini parah Bia! Parah banget!’ Duh, jantungku langsung mau copot rasanya siapin hati buat dengar lanjutannya,” beri tahu Zaskia Adya Mecca. Rupanya, kaki Bhai Kaba masuk ke jeruji sepeda.

Sybil lantas mengirim foto kaki adiknya lewat aplikasi WhatsApp. “Agak lemss lihatnya dan aku enggak mau dengar detail ceritanya karena takut enggak sanggup, terkadang kita membayangkan lebih berlebihan dari apa yang sebenarnya terjadi,” sambung bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

3 dari 5 halaman

Marah-marah Sendiri

Insiden ini seketika membuatnya ingin menggunakan salah satu alat canggih Doraemon, yakni pintu ke mana saja agar ia bisa memeluk dan menenangkan anaknya.

Zaskia Adya Mecca lantas menelepon balik. Bhai Kaba sudah tenang. Justru Hanung Bramantyo yang senewen. “Marah-marah sendiri karena dia memang selalu lebih ekspresif panik kalo anak kenapa-napa,” ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Belajar dari Pengalaman

Dalam situasi seperti ini, Zaskia Adya Mecca tak ingin menyalahkan siapapun. Baginya, ini musibah. Ada hikmah yang bisa dipetik dari musibah. “Berarti sepedaan boncengan itu bahaya dan Kaba pun akan belajar juga dari pengalaman,” ia menyimpulkan.

Tugas kita kasih pengertian supaya anak enggak trauma,” Zaskia Adya Mecca menambahkan. Dalam kondisi seperti ini, ia berusaha untuk tetap tenang. Ikut heboh tak memperbaiki keadaan.

5 dari 5 halaman

Lebih Jarang Menyesal

Tapi ketika kita bersikap waktu hati sudah tenang, akan lebih jarang menyesal daripada bersikap spontan ketika sedang panik,” cetus aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini.

Di pengujung status teksnya, Zaskia Adya Mecca membuat catatan kecil. “Itu luka begitu padahal dia pakai sepatu rapet lo. Sedih, pasti sakit banget ya, Ba. Hiks!” pungkas Zaskia Adya Mecca.