Sukses

Aktor Legendaris Bollywood Rishi Kapoor Meninggal Dunia

Keluarga menceritakan semangat hidup Rishi Kapoor yang tak pernah padam pada hari-hari terakhir hidupnya.

Liputan6.com, Mumbai - Setelah Irrfan Khan, dunia hiburan Bollywood kembali kehilangan salah satu aktornya, Rishi Kapoor. Dilansir dari Times of India, Kamis (30/4/2020), aktor film Bobby ini meninggal dunia pada usia 67 tahun setelah dirawat di rumah sakit di Mumbai.

Rishi Kapoor diketahui dilarikan ke rumah sakit pada Rabu pagi. Sejak 2018, ia memang telah didiagnosis dengan penyakit leukemia.

Informasi mengenai kematian Rishi Kapoor telah dikonfirmasi pihak keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dua Tahun Lawan Leukemia

"Rishi Kapoor yang kami cintai meninggal dengan tenang pada 8:45 pagi IST di rumah sakit hari ini setelah dua tahun berjuang melawan leukemia," begitu kalimat pembuka pernyataan keluarga.

3 dari 6 halaman

Selalu Ceria

Pihak keluarga juga menceritakan semangat hidup Rishi Kapoor yang tak padam pada hari-hari terakhir hidupnya.

"Dokter dan staf medis di rumah sakit mengatakan ia selalu menghibur mereka sampai saat-saat terakhir. Dia selalu ceria dan terus menjalani hidup sebaik mungkin saat perawatan selama dua tahun di dua benua," tutur perwakilan keluarga menambahkan.

4 dari 6 halaman

Perawatan di New York

BBC mencatat, Rishi Kapoor memang sempat menjalani perawatan di New York selama setahun. Ia kemudian kembali ke India pada September tahun lalu.

Anak dan istrinya, aktor Ranbir Kapoor dan aktris Neetu Singh, juga diberitakan terus berada di sisi mendiang sampai saat-saat terakhir hidupnya.

 

5 dari 6 halaman

Taat Aturan

Sementara itu, pihak keluarga juga secara halus meminta penggemar untuk tidak berkumpul demi melepas kepergian sang aktor. Mereka mengimbau penggemar mematuhi aturan untuk tetap berada di rumah saja selama pandemi Corona Covid-19.

"Kami mohon semua penggemar, mereka yang ingin mendoakan, sekaligus para teman dari kerabat, mohon patuhi hukum yang tengah diberlakukan," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Karier

Rishi Kapoor merupakan anak dari aktor dan sutradara Raj Kapoor. Ia memiliki karier yang panjang, sekitar lima dekade. 

Variety mencatat Rishi Kapoor kerap tampil bersama Amitabh Bachchan. Ia juga muncul dalam sejumlah film sukses seperti Amar Akbar Anthony dan Coolie. Ia juga tampil dalam Agneepath, Do Dooni Chaar, Mulk, dan Love Aaaj Kal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini