Sukses

Vidi Aldiano Alami Kejadian Ini 2 Hari Jelang Operasi Kanker

Luna Maya ungkap perilaku Vidi Aldiano sebelum menjalani operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya melakukan sesi video call bersama salah satu sahabatnya, Vidi Aldiano. Dalam kesempatan ini, mereka berbincang seputar penyakit kanker yang sempat diderita pelantun "Nuansa Bening" itu.

Luna Maya mengingat kembali, bahwa sebelum melakukan operasi di Singapura, ia sempat berkumpul, bernyanyi bersama Vidi Aldiano dan sejumlah rekan artis lainnya. Kala itu, penyanyi berusia 30 tahun ini tak terlihat sakit sama sekali.

"Kita ketemu di Singapura lo masih nyanyi bareng kita-kita di ultah Pak Otis. Lo masih ketawa-ketawa, masih gila-gilaan bareng kita. At that time gue baru tahu kalau ternyata lo udah tahu tentang kondisi lo," kata Luna Maya, dalam video di saluran YouTube-nya, Selasa (28/4/2020).

Luna Maya merasa kagum dengan Vidi Aldiano yang mampu menyembunyikan rasa sakitnya dari teman-teman. Kala itu, Vidi mengatakan bahwa ia sudah ikhlas dengan apa pun yang terjadi pada dirinya.

"Itu kan Desember. Gue operasi tanggal 13 kalau enggak salah kita ketemu tanggal 10 atau 11. Gue udah tahu (sakit) sejak September, jadi proses gue sudah lama sampai gue di tahap ikhlas," ucap Vidi Aldiano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Merepotkan

Vidi Aldiano juga tak ingin membuat orang di sekelilingnya merasa khawatir. Sebisa mungkin, ia memilih untuk melewatinya sendiri tanpa merepotkan orang di sekelilingnya.

"Jadi gue enggak mau nyebar vibe kayak orang kasihan sama gue. Gue juga ngasih tahu orang-orang juga di hari H operasi. Soalnya gue paling enggak suka dikasihani sama orang, gue enggak suka ngerepotin orang," ia menuturkan.

3 dari 4 halaman

Bisa Melewati Ujian

Satu hal yang memotivasinya untuk tidak rapuh adalah, ia percaya bahwa Tuhan pasti memberi ujian yang berbeda-beda pada umatnya. Dan ia yakin Tuhan tak akan memberi ujian melebihi kemampuan manusia itu sendiri.

"Semua orang punya hari gelapnya. Nah yang mau gue ingetin, jangan lost hope. Gue percaya ketika Tuhan kasih ujian yang menurut kita enggak bisa, tapi kita tuh pasti bisa," tuturnya.

"Mungkin kita belum bisa hari ini, enggak apa-apa tapi kita coba lagi besok. Gue yakin ujian ini walau merasa berat sekarang tapi akan merasa ringan suatu hati nanti," sambung penyanyi yang memulai karier pada 2009 ini.

4 dari 4 halaman

Tak Boleh Minum Kopi

Sementara itu, karena penyakitnya itu, ada beberapa pantangan yang tak boleh dilanggar Vidi Aldiano. Salah satunya tak boleh lagi meminum kopi.

"Sudah enggak bisa gue, enggak bisa minum apa pun kecuali air putih, walaupun itu kopi. Itu yang paling sedih," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.