Sukses

Denny Sumargo dan Christine Hakim Bintangi Serial Ellyas Pical, Luna Maya Puji Kualitas Keren Menyala

Serial Ellyas Pical dibintangi Denny Sumargo dan Christine Hakim. Karya sineas Herwin Novianto ini memotret perjuangan legenda tinju Indonesia era 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta Serial Ellyas Pical yang diproduksi Falcon Pictures menampilkan momen langka adu akting antara Denny Sumargo dan Christine Hakim. Menilik judulnya, kita tahu bahwa serial ini memotret kehidupan legenda tinju Indonesia dekade 1980-an, Ellyas Pical.

Selain Denny Sumargo dan Christine Hakim, serial karya sineas Herwin Novianto ini diperkuat performa Della Dartyan, Darius Sinathrya, Yayu Unru, hingga Alfie Alfandi. Ellyas Pical yang tayang di platform Prime mulai 21 Maret 2024 panen pujian.

Ada banyak aspek yang digarap detail dan layak diapresiasi penonton. Salah satunya, keputusan Herwin Novianto untuk fokus pada perjuangan Ellyas Pical sejak kecil. Tak heran jika sejumlah selebritas menyanjung kualitas serial ini dari Luna Maya hingga Ibnu Jamil.

Hidup di lingkungan keras dan sarat keterbatasan, Ellyas Pical dikondisikan tak boleh menyerah. Bakat besarnya di atas ring menghadapi beragam ujian termasuk diskriminasi. Transformasi fisik Denny Sumargo adalah daya tarik yang sulit ditepis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Christine Hakim

Menurunkan berat badan 13 kg dan menyesuaikan warna kulit, membuatnya tampak believable sebagai Ellyas Pical. Di sisi Denny Sumargo ada diva layar perak Christine Hakim. Urusan akting, kolektor 9 Piala Citra ini memang tak perlu diragukan lagi.

Aspek productio value maupun teknis serial ini layak pula dibanggakan. Sinematografinya tak sekadar indah karena efektif memperlihatkan aksi reaksi, ekspresi dan pertautan emosi hingga penonton “larut” dalam pergumulan maupun kemelut Ellyas Pical.

 

3 dari 4 halaman

Memanusiakan Pejuang

Serial ini bukan upaya mengultuskan orang yang namanya dijadikan judul. Herwin Novianto mengabadikan perjuangan dan memanusiakan pejuang melewati pasang surut alur hidup. Dari ini, audien dapat berkaca pada jatuh bangun Ellyas Pical sembarik menarik hikmah.

Serial Ellyas Pical adalah kombinasi penuturan cerita yang enak diikuti, performa para pemain yang membentuk “orkestrasi” cerita dengan kemasan yang tidak berat. Ia tidak melupakan fungsi dasar untuk menghibur dan menginspirasi para penonton.

 

4 dari 4 halaman

Disanjung Luna Maya

Di akun Instagram terverifikasi, 21 Maret 2024, Denny Sumargo mengunggah poster serial Ellyas Pical dan sejumlah potret suasana gala premiere. “Ellyas Pical. Dua kata untuk series ini?” cuit bintang film Miracle In Cell No 7.

Unggahan ini disambut hangat sejumlah selebritas Tanah Air. “Menyala!” Bastian Steel menyahut. “Keren menyala,” cetus Luna Maya di kolom komentar. “Ini keren mamp** sudah nonton,” Soraya Rasyid menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini