Sukses

Tera Rostiana Hijrah dari Musik Dangdut ke Religi

Tera Rostiana mengeluarkan single berjudul Assalamu’alaik.

Liputan6.com, Jakarta Nama Tera Rostiana atau akrab disapa Tera memulai karir bermusiknya sebagai penyanyi dangdut. Kini, Tera mencoba pindah aliran dengan menyanyikan lagu-lagu religi. 

Tera Rostiana yang sempat bergelut di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut mengaku kehidupannya penuh dengan godaan duniawi. Sekarang, demi mendapatkan keridhoan sang Ilahi, Tera berubah haluan dan mencoba hadir sebagai penyanyi religi dengan meluncurkan single berjudul Assalamu’alaik.

Lagu Tera Rostiana yang bertema tentang kecintaan dan kerinduan umat Rosulullah ini diciptakan oleh Ais Al Habsy yang juga sering menciptakan lagu untuk Hadad Alwi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses

“Alhamdullilah proses pembuatan lagu ini juga dibantu oleh Anwar Fauzi sebagai komposer dan vocal director aku. Jadi proses produksinya cukup lancar,” ujar Tera Rostiana dalam keterangannya secara tertulis saat ditanya mengenai proses produksi lagu Assalamu’alaik.

 

3 dari 4 halaman

Hidayah

Ketika ditanya kenapa memilih menjadi penyanyi religi, Tera pun menjelaskan.  “Saya dapat hidayah dan harus disyukuri. Salah satu cara yang saya bisa lakukan untuk terus memuliakan adalah melalui lantunan sholawat dan syair religi,” ujarnya.  

“Saya berharap lewat lagu Assalamu’alaik ini, akan semakin banyak orang yang juga bersholawat dan memuliakan keagungan rosulullah,” ujar Tera.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dan semoga kehadirannya Kembali di industri musik Indonesia dengan hal yang berbeda ini mampu diterima dan semakin mewarnai lagu religi Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.