Sukses

Ibunda Nunung Tak Dirawat di RS, Begini Kondisi Terakhirnya Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat baru saja ditinggal ibundanya, Djuwarti, untuk selamanya. Sang ibu meninggal dunia di Solo, Minggu, (19/4/2020), setelah berjuang melawan kanker lidah yang dideritanya setahun terakhir.

Saudara kandung Nunung, Nunik Wulantri, menyebutkan sebelum meninggal dunia Djuwarti tidak dirawat di rumah sakit. Wanita yang meninggal di usia 83 tahun tersebut dirawat di rumah keluarga Nunung di Sumber, Banjarsari, Solo.

Ada satu alasan khusus mengapa pihak keluarga Nunung mengambil keputusan ini. 

"Ibu sudah di ndalem (rumah) lama karena memang kondisinya tidak memungkinkan untuk di rumah sakit karena penyakitnya sudah menyebar," kata Nunik.

2 dari 5 halaman

Lewat Selang

Nunik juga menceritakan kondisi ibunda Nunung Srimulat juga sudah tidak bisa apa-apa dan hanya terbaring di tempat tidur. Bahkan, untuk mengonsumi makanan dan minuman melalui alat bantu selang.

"Sudah satu minggu ini ibu tidak bisa bangun. Terus untuk makan saja melalui sonde. Saya dan keluarga kadang bergantian untuk sonde ke ibu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Nunung Pulang

Nunung yang tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat ‎(RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, langsung menuju Solo karena kabar duka ini. 

"Ya tahu sendiri Mas betapa sedihnya Mbak Nunung ketika tadi dikabari. Ini nanti pulang," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Tunggu Keluarga

Nunik mengungkapkan pihak keluarga telah memutuskan untuk memakamkan mendiang pada Senin siang ini. Hal ini dilakukan untuk menunggu sampai semua anak-anak Djuwarti berkumpul di Solo.

5 dari 5 halaman

TPU Bonoloyo

"Besok (hari ini) prosesi pemakaman habis zuhur sekitar jam 13.00 WIB. Ibu akan dimakamkan di Pemakaman Umum Bonoloyo, Solo," tuturnya.

 

(Fajar Abrori/ Liputan6.com)