Sukses

Potret Rumah Lama Zaskia Gotik dan 3 Artis Dangdut yang Sangat Sederhana

Zaskia Gotik dan beberapa artis dangdut ini pun akhirnya merasakan perputaran roda kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi penyanyi dangdut top Tanah Air, sejumlah nama seperti Zaskia Gotik, sempat merasakan perjuangan dengan tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Zaskia Gotik dan beberapa artis dangdut ini pun akhirnya merasakan perputaran roda kehidupan. Perjuangan mereka tak sia-sia hingga akhirnya nama mereka dikenal.

Berbagai usaha serta kerja keras pun membuahkan hasil. Zaskia Gotik kini bisa merasakan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Sempat Beredar

Menariknya, rumah sederhana mereka sempat dipamerkan atau terekspos di dunia maya. Publik pun akhirnya menaruh simpati atas perjuangan mereka dari bawah hingga bisa sukses seperti sekarang.

3 dari 10 halaman

Ada yang Masih Beli Rumah Sederhana

Menariknya ada satu nama yang tetap membali rumah sederhana meskipun sudah sukses. Ia adalah Siti badriah. Hunian sederhananya itu pun terletak di tengah sawah dengan tiga kamar tidur dan musala sederhana. Sayangnya, rumah lama Sibad tak pernah terekspos.

4 dari 10 halaman

Rumah Lama dari Bambu

Nah, kembali lagi pada Zaskia Gotik dan artis-artis selain Sibad yang kini memiliki rumah mewah setelah sukses. Beberapa dari mereka ada yang pernah tinggal di rumah dari anyaman bambu.

5 dari 10 halaman

Kini Berbeda

Tentu saja, kini rumah mereka sangat berbeda. Ada yang direnovasi, namun ada juga yang memilih untuk pindah di lokasi baru.

6 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja mereka? Berikut potret rumah lama para penyanyi dangdut top yang sederhana dan sangat jauh dari kesan mewah. Simak deretannya.

7 dari 10 halaman

1. Rumah Zaskia Gotik

Pemilik nama asli Surkianih ini tenar berkat Goyang Itik dan lagu dangdut "1 Jam Saja" yang fenomenal. Kariernya pun meroket dan Zaskia Gotik akhirnya membeli hunian mewah di Bekasi untuk keluarganya.

Sebelum setenar sekarang, Zaskia Gotik dan keluarga pernah tinggal di rumah sederhana yang bertempat di perkampungan padat penduduk di Desa Karangsetia Bekasi, Jawa Barat.

8 dari 10 halaman

2. Rumah Danang DA

Danang D'Academy alias Danang DA pernah melewati masa kecil di rumah yang sangat sederhana. Dinding rumahnya kala itu hanya terbuat dari anyaman bambu.

Bahkan, lantai rumah lama Danang hanya terbuat dari semen. Ia pun harus tidur secara bergantian di kamar bersama adiknya karena terbatas ruangan di rumah lamanya itu.

9 dari 10 halaman

3. Rumah Aty Kodong

Sebelum sukses seperti sekarang, Aty Kodong tinggal di rumah yang tampak seperti gubuk dari susunan kayu. Tampak sebuah foto memperlihatkan atap rumahnya terbuat dari jerami serta dedaunan.

Runner up ajang dangdut D'academy musim pertama asal Sulawesi Selatan ini pun akhirnya berubah nasib setelah ia berkiprah di dunia musik dangdut nasional.

10 dari 10 halaman

4. Rumah Lesti Kejora

Seperti yang lainnya, Lesti sebelumnya tinggal di rumah sederhana di Cianjur Selatan, Jawa Barat, yang merupakan kampung halamannya. Tembok rumahnya kala itu masih terbuat dari anyaman bambu.

Setelah sukses, Lesti kemudan merenovasi rumah tersebut. Kini, rumah Lesti di Cianjur itu terlihat lebih mewah ketimbang sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini