Sukses

Naufal Samudra Pernah Lihat Pocong: Jalannya Enggak Loncat-loncat

Di toilet galeri, Naufal Samudra melihat gumpalan kain kafan putih kotor dengan wajah mengerikan. Ibunda memberi tahu bahwa itu pocong.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Selasa (14/4/2020) kemarin, nama aktor Naufal Samudra hangat diperbincangkan di jagat maya setelah dikabarkan ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, membenarkan Naufal Samudra tersangkut kasus narkoba. Naufal Samudra dikenal publik salah satunya lewat film Jailangkung 2 yang dirilis pada 2018.

Dalam film itu aktingnya diadu dengan Jefri Nichol dan sukses mendatangkan 1,4 juta penonton lebih. Membintangi sekuel Jailangkung, Naufal Samudra mengaku tak kesulitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gumpalan Kain Kafan Kotor

Pasalnya, ia akrab dengan memedi sejak kecil. Dalam sesi wawancara khusus pada 2018, Naufal Samudra berbagi cerita kali pertama melihat pocong. Ibunda Naufal Samudra, Lenny Ratnasari, memiliki dua galeri seni di Yogyakarta. Satu di antaranya, Kersan Art Studio Yogyakarta.

Suatu hari, Naufal Samudra yang baru berusia 11 tahun berkunjung dan menginap di sana. Tengah malam, ia ke toilet yang berada di luar ruang utama. Usai buang air kecil, ia menutup pintu toilet lalu balik badan. Saat itulah ia melihat gumpalan kain kafan putih kotor.

3 dari 5 halaman

Membekas Selama 3 Hari

“Saya melihat gumpalan kain kafan persis di muka saya. Kain kafan itu memiliki wajah mengerikan. Karena kaget, saya menonjok mukanya,” aktor kelahiran Yogyakarta, 12 Maret 1999 ini bercerita.

Syok berat, Naufal spontan menonjok muka pocong itu. Anehnya, justru wajahnyalah yang lebam selama 10 hari. "Jujur, muka pocong itu membekas di ingatan saya selama 3 hari. Mama saya memberi tahu, apa yang saya lihat semalam adalah pocong,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Ia Melayang...

Penasaran, kami meminta Naufal Samudra mendeskripsikan penampakan pocong yang menerornya di galeri seni. Menurut bintang sinetron Popcorn dan Mermaid in Love menyebut, masyarakat selama ini salah kaprah soal penampakan pocong.

“Salah kaprah soal pocong yang paling populer, yakni jalannya melompat-lompat. Padahal, pocong yang saya lihat kala itu melayang,” urai pemeran Raka dalam film Something in Between ini.

5 dari 5 halaman

Mukanya Berborok

Biasanya dalam film horor atau sinetron, visual hantu pocong berupa jasad terbungkus kain kafan putih bersih. “Tidak seperti di film, pocong (yang saya lihat) terbungkus kain kafan berwana putih tapi kotor, bekas tertimpa tanah,” ujarnya.

Yang paling mengerikan hingga membuatnya trauma, wajah pocong yang menyeramkan. “Mukanya berborok serta nyaris tidak berbentuk manusia lagi,” Naufal Samudra mengakhiri perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.