Sukses

6 Lagu Duet Terbaik Glenn Fredly, dari Adu Rayu sampai Hikayat Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Semasa hidup, Glenn Fredly sudah menelurkan banyak lagu hit bergenre pop dan R&B yang sangat populer di Indonesia. Sebut saja di antaranya adalah "Januari", "Sekali Ini Saja", hingga "Kisah Romantis".

Namun ada sejumlah lagu Glenn Fredly yang dinyanyikan secara duet bersama beberapa penyanyi lain. Menariknya, Glenn tak pilih-pilih genre penyanyi yang berkolaborasi untuk duetnya.

Nama-nama penyanyi yang berduet dengan Glenn Fredly pun bukanlah sosok sembarangan. Kiprah para penyanyi ini sudah sangat diakui di kancah musik Tanah Air. Mereka pun sempat mengungkapkan kesedihan ketika Glenn meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) lalu.

2 dari 10 halaman

Sosok yang Mudah Bergaul

Glenn Fredly selama ini dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dan memiliki jiwa sosial tinggi. Sehingga, banyak artis yang sangat ingin berduet dengannya.

Bahkan, beberapa artis mengaku sempat bersepakat dengan Glenn untuk merekam lagu duet namun akhirnya pupus karena Glenn telah pergi terlebih dahulu.

3 dari 10 halaman

Diterima Masyarakat

Lagu-lagu bersama rekan duet Glenn Fredly ini cukup diterima masyarakat secara luas. Bahkan Glenn bisa terlihat kompak dan menimbulkan chemistry yang tepat.

4 dari 10 halaman

Apa Saja?

Lalu, lagu-lagu apa saja yang direkam Glenn Fredly secara duet bersama para penyanyi top Indonesia? Siapa saja penyanyi yang pernah menjadi rekan duet Glenn? Simak selengkapnya.

5 dari 10 halaman

1. Adu Rayu (Bersama Tulus)

Duet terbaru Glenn Fredly dengan penyanyi lain adalah saat ia rekaman bersama Tulus untuk lagu "Adu Rayu". Lagu ciptaan Yovie Widianto ini mampu dinyanyikan secara lembut oleh keduanya. Lagu ini dirilis tahun lalu.

6 dari 10 halaman

2. Cinta dan Rahasia (Bersama Yura Yunita)

Cinta dan Rahasia merupakan duet yang diusung oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita pada 2014 lalu. Glenn berhasil menyesuaikan vokal Yura yang sangat energik. Yura termasuk artis yang diproduseri Glenn.

7 dari 10 halaman

3. Filosofi dan Logika (Bersama Monita)

Lagu duet paling teduh yang pernah dinyanyikan oleh Glenn Fredly adalah "Filosofi" dan "Logika" untuk film yang diproduserinya, Filosofi Kopi . Di sini, Glenn berduet dengan Monita pada salah satu bait. Namun begitu, lagu ini juga turut diisi oleh Is eks Payung Teduh.

8 dari 10 halaman

4. Terpesona (Bersama Audy Item)

Tentu bagi remaja era 2000-an masih teringat dengan duet Glenn Fredly dan Audy Ïtem dalam lagu "Terpesona". Duet ini sempat menjadi fenomena tersendiri pada masanya.

9 dari 10 halaman

5. Hikayat Cinta (Bersama Dewi Perssik)

Lagu Hikayat Cinta sempat menjadi fenomenal karena keberanian Glenn Fredly untuk berduet dengan Dewi Perssik yang lebih dikenal sebagai pedangdut. Namun hasilnya tetap apik!

10 dari 10 halaman

6. When I Fall Love (Bersama Dewi Sandra)

Duet lagu "When I Fall Love" yang direkam ulang barangkali menjadi tembang paling dilematis untuk disukai oleh fans Glenn Fredly. Pasalnya, di lagu ini Glenn berduet dengan mantan istrinya, Dewi Sandra. Namun kala itu, keduanya bisa memunculkan chemistry yang manis.