Sukses

6 Potret Hitam Putih Najwa Shihab, Yang Berani Titip Pesan ke Menteri Yasonna Lewat Jokowi

Tak hanya dikenal kritis dan cerdas, Najwa Shihab juga fotogenik meski dalam foto hitam putih. Mau bukti?

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab viral setelah melontarkan kritik pedas kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly. Kritik Najwa Shihab bermula dari ide Menteri Yasonna merevisi PP No. 99 Tahun 2012 tentang syarat dan hak napi di lapas.

Rencana lain Sang Menteri yang disorot Najwa Shihab, pembebasan 300 napi koruptor untuk menahan laju wabah Corona Covid-19. Kririk Najwa Shihab dan keresahan publik dijawab Presiden Jokowi. Merespons jawaban RI-1, Najwa Shihab menulis di akun Instagram terverifikasi miliknya, “Clear. Terima kasih Pak Jokowi. Titip sampaikan juga ke Menteri Yasonna, usulan revisi PP tidak perlu dilanjutkan lagi.

Ini bukan kali pertama ia mengkritisi polah pemerintah. Tak hanya dikenal kritis dan cerdas, Najwa Shihab juga fotogenik. Mau bukti? Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 potret monokrom Najwa Shihab. Meski hitam putih, auranya tetap memancar. Simaklah.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Solider Dengan Soliter

Saat wabah Corona Covid-19 menelan korban jiwa, Najwa Shihab getol menyuarakan pentingnya jaga jarak. Ia pun membiarkan studio program Mata Najwa tanpa penonton. Foto Najwa Shihab bersama ratusan kursi penonton yang kosong terasa dramatis dalam format hitam putih.

Lewat foto ini, Najwa Shihab mengirim pesan penting kepada pengikutnya. “Dengan soliter kita sedang berjaga-jaga. Dengan solider kita berjuang sama-sama,” Najwa Shihab mengingatkan.

3 dari 7 halaman

2. Selamat Malam Dari Najwa

Najwa Shihab tak selamanya identik dengan kesan serius. Sesekali ia mengunggah foto dengan status teks layaknya anak remaja menyapa sahabat-sahabatnya. “Nite guys,” cuitnya menyertai tiga foto monokrom dengan berbagai angle.

Warganet +62 tak kurang akal mengomentari foto ini. “Ada yang manis tapi bukan gula,” cetus seorang warganet menirukan ujaran komentator sepak bola yang viral beberapa minggu silam.

4 dari 7 halaman

3. Najwa dan Arti Percaya Diri

Merayakan Hari Perempuan Internasional bulan lalu, Najwa Shihab mengunggah foto hitam putih dengan pesan kuat. Menurutnya, harga diri tidak ditentukan oleh orang lain melainkan pengenalan atas diri. Tahu kekuatan dan kekurangan sendiri.

Yang terpenting, paham apa yang hendak dikejar dan direalisasi. “Definisi kepercayaan diri adalah mengetahui impian masing-masing. Mereka yang gagal menghargai diri sendiri tak punya kesempatan kedua untuk menilai orang lain, apalagi menghakimi sesama perempuan,” ia berpendapat.

 

5 dari 7 halaman

4. Kibaskan Rok Ituuuh...

Foto karya seni ini menampilkan Najwa Shihab dengan atasan lengan panjang gelap dan rok mengembang berwarna senada. Kesan maskulin menguat lewat sepatu pantofel yang membungkus kedua kakinya.

Najwa Shihab mengibaskan rok seraya menatap tajam ke kamera yang membidiknya dari bawah. “Thank you for this!” serunya pada 26 Juli 2019. Foto ciamik karya Raja Siregar ini disukai lebih dari 90 ribu orang.

 

6 dari 7 halaman

5. Terbang Ke Negeri Kanguru

Terbang ke Negeri Kanguru, Najwa Shihab memandu gelar wicara yang dihadiri Ganjar Pranowo, Yenny Wahid, dan Yuniarto Wijaya untuk membahas topik “Merawat Indonesia.” Dalam program yang digagas Monash University ini, ia tampil formal dengan kemeja lengan panjang dan syal motif abstrak.

 

7 dari 7 halaman

6. Perempuan Tangguh Bersama Busur

Sebulan setelah perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berakhir, Najwa Shihab tampil dalam pameran foto untuk amal bertajuk, “Charity and Photo Exhibition Soul Reflection.”

Ia tampil dengan busana lengan panjang, memegang busur, tanpa menatap kamera. Hasil jepretan Roni Bachroni ini sukses menampilkan Najwa Shihab sebagai perempuan tangguh. Hampir 150 ribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.