Sukses

Hotman Paris Imbau Anggota DPR Bantu Masyarakat Terdampak Corona: Harta Tak Dibawa Mati

Melalui video berdurasi 50 detik, Hotman Paris mengimbau anggota DPR RI bantu masyarakat yang kesusahan akibat wabah Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 tiba di Indonesia awal tahun ini. Saat wabah ini meluas, sejumlah seleb menggalang dana dengan merogoh uang pribadi maupun menggunakan platform daring. Hotman Paris Hutapea tak mau ketinggalan. 

Pekan ini, Hotman Paris menggalang bantuan berupa beras. Beras itu didistribusikan tim Hotman Paris kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak wabah Corona Covid-19.

Melalui Instagram terverifikasi miliknya, Hotman Paris memperlihatkan sejumlah bantuan yang terkumpul. Bantuan itu berasal dari sejumlah klien Hotman Paris. Mengumpulkan banyak bantuan tak serta merta membuat pengacara kondang ini puas.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Andai Anggota DPR Menyumbang

Melalui video berdurasi 50 detik, Hotman Paris mengimbau para wakil rakyat di Gedung Senayan Jakarta turut membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona Covid-19.

“Halo 600 anggota lebih anggota DPR yang terhormat, buktikan dulu kali ini, kali ini saja. Kalau setiap anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk membeli beras,” cetus presenter Hotman Paris Show dan Hotroom.

3 dari 5 halaman

Harta Tidak Dibawa Mati

Pengacara kelahiran Laguboti, Sumatra Utara, 20 Oktober 1959, melanjutkan,  “Bayangin berapa juta kilogram beras yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang kurang bernasib atau orang-orang yang kurang mampu.”

Hotman Paris tak meminta anggota DPR RI mendermakan gaji mereka selama wabah Corona Covid-19 berlangsung. Ia hanya minta gaji sebulan. “Halo 600 orang anggota DPR, harta kita itu kita tidak bawa mati tolong semua gaji Anda khususnya satu bulan saja disumbangkan untuk seluruh dipakai untuk beli beras maka akan jutaan penduduk Indonesia selamat,” ujar Hotman Paris.

4 dari 5 halaman

Program 10 Kilogram Beras

Di pengujung pesan, ia berujar, “Salam kepada anggota DPR yang terhormat. Ingat program 10 kilogram beras dari Hotman Paris.”

Imbauan kepada ratusan anggota DPR RI ini mendapat respons positif dari warganet. Seorang warganet yang penghasilannya tak sebesar anggota DPR malah tergerak untuk menyumbang. 

5 dari 5 halaman

Warganet Tergerak

Benar, saya juga buruh kasar akan sumbangkan setidaknya sedikit,” ungkap seorang warganet di kolom komentar. Yang lain menimpali, “Masalahnya anggota DPR-nya mau enggak?” Seorang warganet tampaknya memahami maksud Hotman Paris menyumbang beras dan bukan makanan.

Kalau sembako dimakan untuk satu rumah, kalau nasi kotak hanya satu orang yang menikmati. Semoga Tuhan membalasa kebaikan Hotman Paris,” ulas dia. Yang lain menambahkan, “Mantap Bang. Andai orang kaya semua berpikir kayak Bang Hotman, insyaallah makmur negara ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini