Sukses

Hari Duta Jambi Raih Polling Teratas di LIDA 2020 Top 12 Grup 2

Di sisi lain, duet Meli dengan Ical DA di panggung LIDA 2020 menuai pujian dari Nassar.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan ajang pencarian bakat musik dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2020, hampir tiba di pengujung kompetisi.

Babak Top 12 grup 2 LIDA 2020 yang tayang Selasa (31/3/2020) malam, menampilkan Nia (SulawesiSelatan), Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Andari (Sulawesi Barat).

 

Konser Top 12 grup 2 dibuka dengan penampilan Nia yang berduet dengan Juara LIDA 2019, Faul, dengan membawakan lagu “Sabda Cinta”. Sayangnya, upaya gadis asal Sulawesi Selatan ini belum berhasil memikat hati dewan juri LIDA 2020.

Menurut Dewi Perssik, penampilan Nia malam tadi belum terlihat menghayati lagu. Ditambah, ada beberapa not yang dinilai "lari".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Meli

“Nirmala” menjadi lagu pilihan Meli yang dibawakannya bersama Ical DA. Penampilan Meli pun berbuah manis dengan meraih tiga standing ovation serta pujian dari dewan juri.

King Nassar menyatakan kegembiraannya, “Bravo Meli, aku suka banget sama penampilan kamu malam ini.”

3 dari 5 halaman

Nasib Baik Hari

Nasib baik juga berpihak pada duta pria satu-satunya di grup 2. Hari berkolaborasi dengan Lesti DA membawakan lagu “Bukan Tak Mampu”. Ia pun berhasil meluluhkan hati seluruh dewan juri untuk memberikan standing ovation.

Tidak hanya dewan juri LIDA 2020 yang dibuat terbuai. Ratu Dangdut Elvy Sukaesih yang juga hadir sebagai juri pun berkali-kali melontarkan pujiannya terhadap penampilan Hari.

4 dari 5 halaman

Penampilan Andari

Menutup konser Top 12 grup 2, Andari tampil berduet dengan Irwan DA menyanyikan lagu “Acuh Tak Acuh”.

Sayang, Andari dinilai belum berhasil mengeksekusi lagu dengan baik. Sehingga ia justru mengecewakan dewan juri.

Menurut Reza DA, cengkok Andari sudah khas namun sayangnya malam itu Andari tidak memaksimalkan penampilannya.

5 dari 5 halaman

Hasil Polling

Hasil polling awal kompetisi sementara menempatkan Hari di posisi pertama hingga klasemen akhir. Hari berhasil mengumpulkan 35.42 persen, disusul Andari dengan 24.2 persen, lalu Meli dengan 21.33 persen, dan di posisi terakhir adalah Nia dengan 19.05 persen.

Hasil ini masih akan berubah-ubah tergantung besarnya dukungan dari pemirsa di rumah melalui SMS maupun Tokopedia Play.

Pertarungan terus berlanjut pada babak penentuan menuju Top 9. Siapakah yang berhasil menysusul Dini (Sumatera Utara), Wulan (Banten) dan Diyah (Jawa Timur)?

Saksikan konser result show LIDA 2020 Top 12 Group 2 LIVE langsung dari studio 6 pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.