Sukses

Maia Estianty Produksi Masker untuk Tenaga Kesehatan Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty mencoba meringankan beban para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk menangani pasien positif covid-19. Salah satunya dengan membuat masker.  

Maia Estianty beralasan banyak oknum tak bertanggungjawab yang memanfaatkan keadaan dengan mendaur ulang masker bekas yang telah dibuang. 

Bersama rekan-rekannya, Maia Estianty memproduksi masker sendiri agar lebih aman. Berikut ulasan lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sulit Mendapat Masker

Tenaga medis di Indonesia kini tengah kekurangan APD, salah satunya masker. Hal ini dikarenakan terjadi kelangkaan masker di berbagai daerah. 

Mengetahui kondisi tersebut, Maia Estianty dan seorang rekannya yang bernama Olive berinisiatif untuk memproduksi masker sendiri. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban tenaga medis agar tidak mengalami kesulitan mendapatkan masker.

 

3 dari 6 halaman

Memproduksi Masker

Wujud masker tersebut diunggah oleh putra Maia Estianty, El Rumi di akun instagramnya @elelrumi. El terlihat mengenakan berwarna hitam bertuliskan namanya 'EL'. 

Di slide kedua unggahan tersebut, tampak beberapa masker yang siap untuk dipakai. Masker-masker tersebut memiliki beberapa variasi warna tulisan.

 

4 dari 6 halaman

Bisa Dicuci Ulang dan Ada Inisial

Melalui unggahan tersebut, El menjelaskan bahwa masker tersebut diproduksi untuk meringankan beban tenaga medis di Indonesia. Terlebih, saat ini masker sulit didapatkan oleh para tenaga medis. 

"Karena APD (masker) sulit didapetin sama tim Medis dan untuk mengurangi beban itu, akhirnya Bunda n Tante @olive_and_hers berinisiatif bikin masker yang bisa dicuci ulang + dikasih inisial biar ga ketuker," tulis El Rumi.

 

5 dari 6 halaman

Harapan El Rumi

Melalui cara tersebut, El berharap dapat mengurangi beban tenaga medis di Indonesia. Tak lupa, El juga memberikan dukungan untuk para tenaga medis dalam melawan virus corona.  

"Semoga dengan ikhtiar ini mengurangi beban kekurangan APD untuk Tim Medis di Indonesia!! Semangat para tim medis yang menjadi garda terdepan melawan virus Corona ini, kalian adalah Pahlawan Indonesia!!" imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Tanggapan Netizen

Unggahan El Rumi tersebut disambut hangat oleh para netizen. Banyak dari mereka yang mendukung langkah Maia Estianty dan rekannya tersebut. 

"Andai semua orang indonesia berpikiran seperti ini pasti gada tim medis yg sampai ga ganti masker berhari2 karena kekurangan APD," tulis @lolytaindah.

"Jaga kesehatan el," tulis @auliamrwh.

"Terharu aku tuhh sama kamu @elelrumi," tulis @dithaangrainy.

 Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.