Sukses

Happy Salma dan 4 Artis Ini Menikah dengan Bangsawan Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dengan anak seorang bangsawan menjadi impian setiap orang. Namun, biasanya, banyak hal yang harus dilalui serta deretan persyaratan sebelum bisa bersanding dengan mereka di pelaminan. Salah satu artis yang pernah merasakannya adalah Happy Salma.

Namun, tak hanya Happy Salma yang menikah dengan anak bangsawan. Sejumlah selebriti juga sempat melangsungkan pernikahan megah mereka. Sebut saja Jessica Iskandar dan juga Manohara. 

Happy Salma dan deretan artis ini merasakan kebahagiaan tak terkira pada hari pernikahan. Sayangnya, tak semua rumah tangga para artis ini bertahan. Ada yang melepaskan diri dari pasangannya. Sementara, ada juga yang pasrah karena harus ditinggalkan.

2 dari 9 halaman

Ada Lima Artis

Setidaknya, ada lima artis yang diketahui pernah menikah dengan pria bangsawan, termasuk Happy Salma. Pernikahan keenam artis ini memang sempat mendapat sorotan publik.

3 dari 9 halaman

Tak Hanya Wanita

Bukan cuma artis wanita, bahkan artis pria pun pernah menikah dengan anak bangsawan. Ia adalah Sarwana, salah seorang personel dari grup vokal Warna.

4 dari 9 halaman

Siapa Lagi?

Lalu siapa saja artis selain nama-nama di atas yang pernah menikah dengan anak bangsawan? Simak deretan lengkapnya berikut ini, termasuk yang disebutkan di atas.

5 dari 9 halaman

1. Happy Salma

Seperti disampaikan di atas, Happy Salma adalah salah satu artis yang menikahi anak bangsawan. Happy menikah dengan pangeran dari Kerajaan Ubud Bali bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa.

Rumah tangga yang dibina sejak tahun 2010 itu sudah dikaruniai dua anak.

6 dari 9 halaman

2. Manohara Odelia Pinot

Masih segar di ingatan kita hebohnya pernikahan Manohara Odelia Pinot dengan putra Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra, 11 tahun silam.

Sayangnya, Manohara yang sempat tinggal di Malaysia setelah menikah tak mau mempertahankan rumah tangganya. Keduanya pun bercerai dan Manohara kembali menetap di Indonesia.

7 dari 9 halaman

3. Sarwana Thamrin

Sarwana merupakan satu-satunya pria dalam deretan ini. Ia menikah dengan GRA Putri Agung Suniwati yang kerap disapa Menur, seorang putri Puro Mangkunegaran Solo, tahun 2008.. Menur adalah putri Mangkunegara IX.

Pernikahan ini digelar selama tiga hari dengan meriah, termasuk dengan adat Bugis, asal Sarwana. Sayangnya, keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2011.

8 dari 9 halaman

4. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro yang akrab disapa Dokter Reisa, menikah dengan Tedjodiningrat Broto Asmoro, Kanjeng Pangeran termuda di Kraton Kasunanan Surakarta.

Pernikahan yang digelar November 2012 ini berlangsung sangat meriah dengan konsep royal wedding khas Indonesia. 

9 dari 9 halaman

5. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar menikah di Jakarta pada Desember 2013 lalu dengan bangsawan asal Jerman, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard.

Namun, Ludwig pada akhirnya mengajukan pembatalan pernikahan. Padahal, ia dan Jedar telah dikaruniai seorang putra yang diberi nama El Barack Alexander.