Sukses

Laudya Cynthia Bella Singgung Adab, Medina Zein: Alangkah Baiknya Mbak LCB Ke Kantor Polisi

Liputan6.com, Jakarta Bola panas kasus tudingan Medina Zein terhadap Irwansyah soal penggelapan dana 1,3 miliar rupiah membuat Laudya Cynthia Bella gerah. Lewat Instagram Stories, Sabtu (28/3/2020), Laudya Cynthia Bella membuat pernyataan tertulis yang terdiri beberapa poin terkait polemik toko kue kekinian Bandung Makuta.

Selain menjelaskan kronologi Rapat Umum Pemegang Saham pada 2017, Laudya Cynthia Bella juga menyinggung soal adab. “Saya mengajak kita semua, termasuk saya sendiri, untuk selalu mengutamakan adab, etika dan sopan santun dalam berkomunikasi,” tulis Laudya Cynthia Bella.

Semoga kita selalu ingat malu kita kepada Allah dan malu kepada manusia. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia. Jika dalam hidup kita merasa puas untuk mempermalukan orang lain, maka ada yang salah dalam diri kita,” Laudya Cynthia Bella menyambung.

 

2 dari 5 halaman

Itu Hak Mbak LCB

Pernyataan ini dibalas Medina Zein. Minggu (29/3/2020), Medina Zein menyampaikan klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasi miliknya. Menggunakan fitur IGTV, Medina Zein menyampaikan klarifikasi yang diunggah ulang sebuah akun gosip Instagram.

“Perihal Mbak LCB tidak ikut melapor atau mendukung, biarlah itu haknya. Ya kita sabar saja menunggu hasil akhirnya,” ungkap Medina Zein.

3 dari 5 halaman

Klarifikasi Soal Adab

“Nanti juga akan terlihat siapa yang akan mendukung pihak yang benar. Siapa yang mendukung pihak yang salah,” imbuhnya. Menyoal adab dan sopan santun dalam berkomunikasi, Medina Zein punya pendapat sendiri.

Awalnya, Medina Zein setuju dengan pernyataan bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Haji Backpacker. “Memang benar Mbak LCB, kita harus mengutamakan adab, etika, dan sopan santun dalam berkomunikasi,” ujar Medina Zein.

4 dari 5 halaman

Minta LCB ke Kantor Polisi

Ia melanjutkan, “Makanya saya sebagai warga negara yang baik, apabila cara-cara kekeluargaan sudah tidak menemukan solusi maka langkah hukum merupakan cara yang legal untuk dilakukan.”

Medina Zein kemudian menyinggung Laudya Cynthia Bella yang beberapa kali tak hadir di kantor polisi. “Alangkah baiknya Mbak LCB untuk memberi keterangan di kantor polisi karena sudah beberapa kali tidak hadir dari sebelum adanya Covid-19 ini,” cetusnya.

5 dari 5 halaman

Alasan Irwansyah

Mengakhiri klarifikasinya, Medina Zein berujar, “Ya begitulah, yang kelihatan di dunia maya belum tentu sama dengan di dunia nyata. Hidup itu tidak seindah di Instagram, stay safe everyone and have a nice day.”

Beberapa hari sebelumnya, Irwansyah membantah tudingan mangkir dari panggilan polisi. “Saat ini sulit bagi saya untuk memenuhi panggilan kepolisian, karena di waktu bersamaan, saya sedang konsentrasi bersama istri saya Zaskia Sungkar, ikhtiar memiliki anak dalam program bayi tabung,” terangnya di medsos.