Sukses

Wabah Corona Covid-19, Umi Pipik: Allah Matikan Dunia Dalam Sekejap

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona Covid-19 tak hanya datang pada satu negara saja, tapi seluruh dunia. Umi Pipik pun merasakan pandemi virus ini.

Melalui akun Instagram, Kamis (26/3/2020), Umi Pipik mengunggah sebuah foto siluet seorang wanita yang tengah berdoa di tengah malam.

Bukan foto itu yang menjadi perbincangan publik. Namun, nasihat Umi pipik yang dihubungkan dengan kondisi sekarang ini terkait Corona Covid-19.

Bermula dari cerita Umi Pipik mengenai sabda Nabi Muhammad SAW. "Bismillah, nasehat untukku.. ~CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI ( WAHN ) ~ .Rasulullah saw bersabda, “Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, spt halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan.”," tulisnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Seperti Sampah

"Kemudian seseorang bertanya,”Katakanlah wahai Rasulullah, apakah jumlah Muslim pada saat itu sedikit?” .Rasulullah berkata,”Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dlm hati kalian ’Wahn’. . Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah berkata,”Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud no. 4297 )," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Teguran Allah

Umi Pipik menjelaskan musibah yang kini tengah melanda merupakan teguran dari Allah SWT akan kelalaian manusia.

"Inilah yg terjadi skrg , Allah berikan musibah yg menjadi teguran,adzab,ujian utk manusia ,Sebelum ada wabah semua sibuk dgn pekerjaanya, karirnya,popularitasnya, berkumpul ,bercengkrama berghibah ,hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu sholat ( dgn kalimat ah entar jg sholat ,sekalipun diujung waktu sholatnya , bahkan bs sholatnya dia tinggalkan krn urusan pekerjaan ,) ,alqur'an pun tak tersentuh utk dibaca difahami, ( lbh asyik hp lbh menarik itu ucapnya )," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Matikan Dunia

Memberi peringatan pada manusia, Allah pun seolah mematikan dunia melalui wabah Corona Covid-19. Umi Pipik menyakini itu semua sebagai pengingat kematian.

"Dan sekarang dgn wabah ini dunia tak ada artinya apa2., LOCKDOWN,...STAY HOME ...Allah matikan dunia dlm sekejap , semua pengusaha bingung dgn usahanya ? Kemerosotan ekonomi , dll ,kemaksiatan berhenti , yg difikirkan skrg takut akan kematian," paparnya.

 

5 dari 6 halaman

Tentara Kecil

Ini merupakan tentara kecil yang Allah turunkan ke bumi."COVID19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara2 kecilNYA utk mjd teguran buat semua manusia...," imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Pengingat Dosa

Umi Pipik mencoba mengajak masyarakat Indonesia juga dunia untuk intropeksi atas semua dosa yang sudah dilakukannya.

"Now stay home, inilah yg terjadi...sdh saatnyalah muhasabah , dosa & maksiat apa yg kita kerjakan & amalan apa yg kita tinggalkan ? Hingga Allah mengadzab & menegur kita , saat ini Allah buat kita menjauh dari dunia dan mendekat kpd SANG pemilik dunia ..tafakur, taubat, menangis atas waktu yg sdh kita sia2kan utk NYA selama ini , sdh mulai perbaiki hubungan kita dgn Allah , sujud merendah , buang kesombongan diri," pungkasnya.