Sukses

Irwansyah Bantah Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diproses di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, penyidik akhirnya memanggil Irwansyah. Ini terkait kasus penggelapan uang yang dilaporakan rekan bisnisnya, Medina Zein.

Soal pemanggilan ini, Irwansyah rupanya telah dua kali mangkir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor. Ke depan, bukan tidak mungkin polisi akan menjemput paksa Irwansyah apabila tak memenuhi panggilan lagi.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, suami Zaskia Sungkar membantah mangkir dari panggilan kepolisian. Irwansyah menjelaskan alasannya.

"Saat ini sulit bagi saya untuk memenuhi panggilan kepolisian, karena di waktu bersamaan, saya sedang konsentrasi bersama istri saya Zaskia Sungkar, ikhtiar memiliki anak dalam program bayi tabung," tulis Irwansyah pada Jumat (27/3/2020).

2 dari 3 halaman

Wabah Virus Corona

Alasan kedua, faktor keamanan dan kesehatan. Bintang film Heart menilai tidak mungkin untuk berpergian ke luar rumah di tengah wabah Corona Covid 19.

"Saya juga meminta pihak kepolisian agar berkenan meminta saya di Jakarta karena wabahnya virus Covid-19 dan imbauan pemerintah mengenai batasan untuk tidak berpergian," Irwansyah melanjutkan.

"Mohon maaf juga saya tidak bisa sering update status dengan nada sindiran di Instagram. Cukuplah Instagram menjadi wahana saya untuk berkomunikasi secara sehat kepada publik," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kecewa pada Irwansyah

Seperti diketahui, Oktober 2019, Medina Zein melaporkan Irwansyah terkait kasus penggelapan uang. Itu terjadi karena Medina Zein merasa mengalami kerugian sebesar 1,9 miliar rupiah dari kerja sama bisnis mereka di bidang kuliner.

Sekitar lima bulan berselang dari laporannya, kini kasus Medina Zein naik ke tahap penyidikan. Pihak Medina Zein sempat kecewa karena Irwansyah tak kunjung memenuhi panggilan polis.