Sukses

Ria Ricis Kena Sentil Didiet Maulana soal Syuting di Tengah Wabah Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Didiet Maulana rupanya juga geram dengan perilaku Ria Ricis yang tetap syuting di tengah imbauan social distancing karena wabah virus Corona.  Didiet Maulana bahkan membuat sejumlah unggahan, baik di feed Instagram maupun Insta Stories mengenai hal ini, pada Senin (23/3/2020).

"Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak," tulis Didiet Maulana.

Sekadar informasi, Didiet Maulana memang tidak menyebut nama Ria Ricis atau siapa pun dalam unggahannya. Namun, ia berinteraksi dengan pengguna Instagram @hennymyranda yang dengan terang-terangan menyebut nama Ria Ricis di kolom komentar Instagram sang desainer.

"Km sabar ya sayang..ada maksudnya pasti aku tadi pas liat insta story km. Stay safe," tulis Didiet Maulana dalam kolom komentarnya, yang ditujukan kepada @hennymyranda.

2 dari 5 halaman

Menyayangkan

Didiet menyayangkan mengapa Ria Ricis mengabaikan imbauan pemerintah.

"Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pandemi Berbahaya

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA!" kata dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

18 Juta Followers

Didiet Maulana bahkan membuat video singkat untuk menuangkan unek-uneknya terhadap sosok yang ia sebut sebagai "Mbak dengan belasan juta followers" tersebut. Ia menyayangkan mengapa sang kreator konten tetap bersikeras melakukan syuting di kompleks, meski ada protes dari warga dan imbauan pemerintah.

"Mbok ya kalau mau bikin sensasi enggak begini caranya, Anda punya belasan juta follower berarti Anda dipercaya menyebarkan hal yang baik, menjadi contoh bagi masyarakat. Belasan juta followers, bagaimana suara Anda dapat didengar oleh 18 juta orang, Mba," kata Didiet Maulana.

Seperti diketahui, saat berita ini ditulis pengikut Instagram Ria Ricis berjumlah 18,2 juta orang.

5 dari 5 halaman

Ikut Komentar

Di Insta Stories, Didiet bahkan memperlihatkan bahwa ia sempat menulis komentar di akun sang influencer. Komentar ini kemudian ia abadikan sebagai bukti.

"Emang masi boleh ya Mbak shooting2 spt ini dgn melibatkan banyak orang? Setahu saya ada himbauan Kapolri yang saya posting di IG saya. Cc @hennymyranda," tulis Didiet dalam kolom komentar sang selebgram.

Ia mengunggah kembali komentar ini di Insta Stories, dilengkapi dengan komentar, "Kali aja komen gw di postnya dia diapus. At least gw sempet screen cap," tutur Didiet.