Sukses

Dokter Handoko Gunawan Berjibaku Rawat Pasien Virus Corona, Kirana Larasati Kirim Doa

Liputan6.com, Jakarta Di tengah-tengah maraknya virus Corona di Indonesia, muncul satu nama yang menarik perhatian publik, yaitu dokter Handoko Gunawan. Ia disebut-sebut sebagai pahlawan dalam memerangi virus Corona ini.

Bukan tanpa alasan, di usianya yang sudah menginjak 80 tahun itu, dokter Handoko Gunawan rela menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk menjadi salah satu tenaga medis dalam menangani virus Corona.

Keberadaan dokter Handoko Gunawan juga menarik perhatian banyak selebritas Tanah Air, salah satunya adalah Kirana Larasati.

2 dari 5 halaman

Apresiasi kepada Sang Dokter

Kirana Larasati memberikan apresiasi terhadap sikap pahlawan dr. Handoko Gunawan melalui unggahan di Twitter dan Instagram-nya pada Selasa (17/3/2020).

"Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80. Beliau kerja sampai jam 3 pagi. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikut terjun, tetapi katanya kalau dia mati juga gpp," tulis Kirana Larasati.

 

3 dari 5 halaman

Karma Baik

Kirana Larasati juga mengajak masyarakat untuk memberikan doa terbaik kepada dr. Handoko Gunawan.

"Mari kita doakan agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya..," lanjut Kirana Larasati.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Menurun?

Namun belakangan tersebar kabar bahwa kondisi kesehatan dr. Handoko Gunawan justru menurun. Ia dikabarkan sedang terbaring di ICU karena sesak napas.

5 dari 5 halaman

Banjir Doa

Di kolom komentar, ratusan doa mengalir deras untuk sang pahlawan. Termasuk juga dari kalangan artis.

"Semoga diberikan kekuatan pahlawan terbaik," tulis Titi Kamal.

"Semoga sehat panjang umur," timpal Maya Septha.