Sukses

Bae Doona Ungkap Kingdom 2 Bakal Penuh Kejutan

Kingdom 2 juga masih menyuguhkan enam episode saja, seperti musim perdana.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menanti sekitar satu tahun lamanya, Kingdom 2 akhirnya segera tayang. Serial bertema zombie apocalypse ini akan hadir di Netflix pada 13 Maret 2020 mendatang.

Serial Kingdom 2 dipastikan tidak kalah seru dari musim pertamanya. Sebab di musim kali ini, akan ada banyak cerita tak terduga yang disuguhkan kepada para penonton setia.

"Jalan ceritanya sangat menghibur, karena mengandung twist yang tersembunyi di balik cerita," ungkap Bae Doona yang berperan sebagai Tabib Seo Bi, dalam sesi wawancara teleconference dengan media Indonesia dan beberapa negara lain, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isu Politik dan Sosial

Selain twist, Bae Doona merasa serial Kingdom 2 berhasil menarik perhatian publik karena mengangkat isu yang merepresentasikan isu politik dan sosial yang terjadi di masyarakat. 

"Pada musim pertama digambarkan bagaimana menakutkannya sosok zombie. Selain menakutkan, saya juga melihatnya menyedihkan. Ada masyarakat yang hidup dalam keadaan kelaparan," jelas Bae Doona.

"Ada juga yang melakukan segala cara untuk mendapat kekuasaan. Ini cerita yang tidak hanya berkaitan dengan Dinasti Joseon, tapi di mana saja dan kapan saja," sambung aktris berusia 40 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Nyata

Hal senada juga diungkapkan oleh Ju Ji Hoon yang berperan sebagai Putra Mahkota Lee Chang. Meski bergenre fantasi, namun Kingdom tetap memperlihatkan kondisi masyarakat secara nyata.

"Contohnya, bagaimana (sikap) saat melihat orang-orang yang kami sayangi menghadapi kesulitan," papar aktor Ju Ji Hoon dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Cerita Pahlawan

"Aku senang karena Kingdom tidak hanya bercerita tentang cerita para pahlawan. Tapi bagaimana masyarakat biasa berusaha (mencari jalan keluar) saat menghadapi tantangan. Itulah yang membuat serial ini sangat keren," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Enam Episode

Sama seperti musim pertamanya, Kingdom 2 juga masih menyuguhkan enam episode saja. Jumlah ini dianggap sangat ideal agar visi dari penulis dan sutradara dapat tercapai.

"Yaitu menciptakan konten dengan kualitas tinggi. Kami merasa enam episode adalah keputusan yang tepat yang dapat kami selesaikan dalam enam bulan jadwal syuting," kata Kim Eun Hee selaku penulis Kingdom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini