Sukses

Kingdom 2 Dibuka Adegan Perang Melawan Zombie, Syuting Libatkan 500 Pemain

Liputan6.com, Jakarta Serangan wabah zombie pada Dinasti Joseon akan terus berlanjut di Kingdom 2. Bahkan di musim kali ini, banyak sekali adegan yang lebih menantang dari musim sebelumnya.

Salah satu yang bakal memompa adrenalin penonton adalah pertarungan dengan para zombie di episode pertama Kingdom 2 yang merupakan kelanjutan dari episode final musim sebelumnya.

Kim Seong Hun yang menyutradarai adegan peperangan ini pun mengungkap kisah di balik layarnya. Adegan tersebut menghabiskan masa syuting yang panjang dan melibatkan ratusan pemain.

"Untuk adegan pertempuran di episode 1 season 2 ada sembilan putaran, jadi memakan waktu sembilan hari. Di hari tertentu ada sekitar 500 orang yang terlibat dalam syuting tersebut," ucap sutradara Kim Seong Hun dalam sesi wawancara dengan sineas Kingdom 2 bersama wartawan Indonesia belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Gladi Resik

Untuk adegan laga sendiri, para pemain biasanya melakukan rehearsal atau gladi resik terlebih dahulu sebelum syuting. Tampaknya, ini menjadi salah satu faktor mengapa adegan peperangan bisa menghabiskan masa syuting yang panjang.

"Kami berlatih keras untuk adegan action, kami juga melakukan rehearsal untuk memastikan bahwa tidak ada pemain yang akan terluka saat proses syuting," kata Ju Ji Hoon, pemeran Lee Chang dalam kesempatan yang sama.

"Meskipun itu adalah adegan action, tapi kami juga harus memperhatikan aspek emosinya. Jadi ada hal yang juga harus kami latih bersama para pemain," aktor 37 tahun ini menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Banyak Tekanan

Lebih lanjut, Park In Jae, selaku sutradara untuk Kingdom 2 episode dua hingga enam, juga membenarkan bahwa banyak tekanan dalam menggarap musim kedua ini.

"Karena musim pertama responsnya sangat baik dan kami meraih kesuksesan di berbagai negara, jadi pasti ada tekanan. Tapi untungnya sutradara Kim juga terlibat pada episode 1 (season 2) jadi saya sangat berterima kasih," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Tekad Pangeran Chang

Pada musim kedua, zombie yang semakin banyak dan bisa bergerak di kala siang, mulai mengancam keselamatan kerajaan dan rakyatnya. Menghadapi situasi tersebut, Putra Mahkota Lee Chang semakin membulatkan tekad untuk menyingkirkan keluarga Cho dari kerajaan.

"Aku akan mengambil alih posisiku. Apakah kalian akan membantuku?" kata Putra Mahkota Lee Chang dalam trailer acara ini. Kingdom 2 akan tayang di Netflix pada 13 Maret 2020.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lihat Keseruan Bermain Pernah Ngga Pernah Bersama Legenda Penyiar Radio
Artikel Selanjutnya
Sule Siap Menikah Lagi, Asal...